Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ridwan Kamil Jadi Inspirasi Peserta Golkar Institute Public Lecture

Selasa, 14 Maret 2023 17:36 WIB
Ridwan Kamil. (Foto: Ist)
Ridwan Kamil. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak bergabung Partai Golkar pada 18 Januari lalu, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil ternyata menjadi magnet bagi para politisi dan pengusaha untuk bergabung dengan partai politik berlambang pohon beringin itu.

Setelah politisi muda, Rian Ernest, kini giliran pengusaha yang bernama Jay. Hal itu diungkap Jay dalam acara Golkar Institute Public Lecture - Executive Education Program for Young Political Leaders 11 di Kantor DPP Golkar, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (13/3).

"Saya belum lama bergabung dengan Partai Golkar, karena baru seminggu yang lalu saya buat KTA,” kata Jay yang langsung disambut tepuk tangan peserta lain.

Pengakuan Jay ini diungkapnya saat sedang berdialog dengan RK di atas panggung. Dia juga mengaku keputusannya gabung Golkar karena RK, sapaan akrab Ridwan Kamil, sudah bernaung di partai tersebut.

Baca juga : Tingkatkan Kualitas, Pemerintah Bidik Pasar Ekspor Industri Furnitur Makin Luas

”Terinspirasi oleh Pak Gubernur (Jawa Barat Ridwan Kamil). Saya merasa Pak Gubernur sangat membina para pengusaha,” ungkap dia.

Jay mengaku sudah beberapa kali bertemu dengan RK di berbagai acara. Salah satunya di West Java Investment Summit.

Dalam kesempatan tersebut, dia menyampaikan niatan untuk membangun sekolah maritim di Patimban. Mendengar pengakuan Jay, RK langsung merespons.

Dia menyatakan bahwa Jay merupakan salah seorang pengusaha yang sempat mendengar penjelasan langsung terkait alasan dirinya bergabung dengan Partai Golkar.

Baca juga : Diusulkan Kembali Jadi Gubernur BI, Perry Ucapkan Puji Syukur

”Saya ceritakan yang tadi saya ceritakan. Salah satunya yang nyantol (Jay) ini. Ini usahanya banyak, bisnisnya lancar, insya Allah akan jadi amunisi luar biasa untuk Partai Golkar,” harap mantan wali kota Bandung tersebut.

Diakui oleh RK, meski besaran upah pekerja di Jawa Barat termasuk salah satu yang tertinggi, Jawa Barat mampu mempertahankan posisi sebagai provinsi dengan nilai investasi paling besar.

Menurut RK, salah satu alasan investor memilih Jawa Barat adalah kondusifitas. Para pengusaha atau investor ingin tenang menjalankan usaha mereka.

"Provinsi Jawa Barat penduduknya 50 juta, kriminalitasnya cuma 7.500. Untuk ukuran 50 masyarakat, kriminalitas 7.500 itu kecil,” beber dia.

Baca juga : Tahun ini, Ridwan Kamil Bidik Investasi ke Jabar Rp 188 Triliun

Alasan lain Jawa Barat dipilih investor adalah tersedianya infrastruktur lengkap ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.