BREAKING NEWS
 

Anies Baswedan Hadiri Pelantikan Pengurus GARPU

Heikal Safar: Pedagang Dan UMKM Pertahanan Ekonomi Rakyat Terhebat

Reporter : FAJAR EL PRADIANTO
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Selasa, 21 Maret 2023 12:42 WIB
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai NasDem menghadirkan bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan di Kota Bekasi. Anies hadir dalam pelantikan organisasi sayap Partai NasDem, yakni Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU) DPW Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat, Senin (20/3).

Turut hadir dalam acara pelantikan DPW Garpu tersebut, Ketua Umum DPP GARPU Pietra Paloh, Sekjen DPP GARPU Husendro, Dewan Pertimbangan DPP Partai Nasdem dan Ayu Alwiyah Al Jufri.

Hadir juga, Dewan Pakar DPP Partai Nasdem Habib Mohsen Hasan Al Hinduan, Prof DR Lalu Tjuk Sudarmadi, Prof DR Yusherman, Prof DR Sidratahta, Ketua DPP Ivanhoe, Dirut Jakabaring Meina Paloh dan Ketua DPW Jabar Heikal Safar.

Baca juga : Ditemui IKA Fisip USK, Bamsoet Akan Hadiri Pelantikan Pengurus Di Aceh

Kehadiran Anies disambut meriah ratusan simpatisan, pengurus GARPU dan pengurus DPD Partai NasDem Kota Bekasi serta disambut dengan penuh keakraban oleh Heikal Safar, selaku tuan rumah penyelenggara acara pelantikan tersebut.

Heikal Safar mengatakan, kehadiran Anies Baswedan dalam pelantikan DPW GARPU merupakan momentum para pelaku ekonomi mikro yang tergabung dalam sayap Partai NasDem bernama Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU) untuk menyampaikan program kerja maupun gagasan.

Adsense

Serta, menambah semangat dan motivasi untuk mengembangkan dalam usaha mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Baca juga : Heikal Safar: Anies Baswedan Dukung Gerakan Restorasi Pedagang Dan UMKM Di Seluruh Indonesia

"Menurut saya, pedagang dan UMKM adalah pertahanan ekonomi terhebat di seluruh Indonesia," ujar Heikal, di Kantor DPW GARPU Jawa Barat Jalan Raya Kalimalang Kota Bekasi, Selasa (21/3).

Heikal juga mengungkapkan, dalam acara pelantikan ketiga DPW GARPU tersebut, Anies dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada masing-masing Pengurus DPW GARPU.

Anies, kata Heikal menyebut, jumlah pelaku UMKM di seluruh Indonesia sangat besar dan sangat potensial dalam menjaga stabilitas ekonomi di Indonesia.

Baca juga : Ganjar Milenial Harap Sulam Bisa Lestari Dan Ekonomi Meningkat

Dia yakin, banyak masyarakat yang akan terbantu lewat program UMKM yang tergabung dalam sayap Partai NasDem, yakni GARPU.

"Maka jika para pelaku ekonomi mikro berkembang di seluruh Indonesia yang sangat banyak jumlahnya tersebut, sehingga angka potensial penyerapannya tenaga kerjanya juga sangat luar biasa besar dan begitu juga akan ada banyak keluarga yang terbantu meningkatkan kesejahteraan lewat kegiatan UMKM dari GARPU," ujar Heikal menyampaikan pesan Anies. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense