Dark/Light Mode

Jelaskan Peran PT Adhi Karya dan Waskita Karya Ke Masyarakat

Melani Suharli: Kemitraan BUMN Dan UMKM Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Rabu, 14 Desember 2022 19:41 WIB
Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Melani Leimena Suharli (tengah) dan Anggota DPRD DKI Ali Muhammad Johan dalam acara sosialisasi Peran Kemitraan UMKM BUMN untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi, di Jakarta. (Foto: Ist)
Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Melani Leimena Suharli (tengah) dan Anggota DPRD DKI Ali Muhammad Johan dalam acara sosialisasi Peran Kemitraan UMKM BUMN untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi, di Jakarta. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi VI DPR RI Melani Leimena Suharli, menggelar kegiatan sosialisasi Peran Kemitraan UMKM BUMN untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi, di Hotel Amos Cozy, Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (13/12).

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, anggota Komisi VI DPR itu turut didampingi oleh anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Demokrat, Ali Muhammad Johan.

Saat memberikan sambutan, politisi Partai Demokrat ini mengatakan, BUMN berkomitmen memajukan UMKM di Indonesia agar bisa bersaing di kancah Internasional. Hal ini yang dilakukan PT Adhi Karya dan Waskita Karya.

"Kalau BUMN maju, pastinya akan mendorong maju UMKM, kita harus dukung. Kita apresiasi PT Adhi Karya dan Waskita Karya, berkat mereka, kita bisa berkumpul di sini," ujar Melani.

Baca juga : Jubir Sosialisasi: Tak Bebani Sektor Pariwisata Dan Investasi

Anggota Parlemen tiga periode ini kemudian menceritakan tentang tagline PT Adhi Karya, yakni 'Beyond Construction'. Tagline tersebut, kata Melani, menunjukan PT Adhi Karya bukan hanya bergerak di bidang konstruksi.

Saat ini ADHI memiliki empat lini bisnis utama yaitu Engineering & Konstruksi, Properti & Hospitaliti, Manufaktur, Investasi & Konsesi.

Kemudian, saat ini ADHI memiliki 180 proyek konstruksi yang sedang berjalan beberapa proyek besar. Antara lain, proyek Jalan Tol Sigli-Banda Aceh, LRT Jabodebek, MRT Jakarta CP201 dan CP20, Jalan Tol Yogyakarta-Bawen, Jalan Tol Solo-Yogyakarta- Kulonprogo, Smelter Manyar di Gresik.

"Juga beberapa proyek di Ibu Kota Negara, seperti Fender Jembatan Pulau Balang, Hunian Pekerja Konstruksi, dan Jalan Tol Segmen 3A Karang Joang-Kariangau," beber putri Pahlawan Nasional dr Johannes Leimena ini.

Baca juga : Jasa Raharja Ajak Masyarakat Manfaatkan Pemutihan Pajak

Tak hanya itu, Melani membeberkan manfaat proyek yang didanai oleh PT Adhi Karya. Berbagai manfaat yang diperoleh ADHI dari hasil pendanaan Rights Issue, seperti mendorong penyelesaian Proyek Strategis Nasional.

"Di antaranya, pembangunan Jalan Tol dan SPAM untuk Air Bersih. Selain itu, penguatan modal agar dapat berkompetisi dalam meningkatkan kinerja perusahaan yang berkelanjutan," jelas Melani.

Selain pengembangan bisnis, dengan adanya Rights Issue ini tentu diharapkan Perseroan juga memberikan manfaat bagi pemerintah, negara dan masyarakat.

"Salah satunya melalui Peningkatan PDB/PDRB, Penambahan Lapangan Kerja, Peningkatan Pajak dan Dividen. Dampak lain yang dapat dirasakan juga adalah konektivitas wilayah menuju daerah pariwisata," ucapnya.

Baca juga : Melani Suharli: Olahraga dan Seni Bentuk Cinta Tanah Air, Bisa Satukan Perbedaan

Berikutnya, Melani juga memaparkan tentang visi Waskita Karya, yakni memiliki perusahaan terdepan dalam membangun ekosistem yang berkelanjutan.

"Meningkatkan Kompetensi Sumber Daya Manusia Berlandaskan Nilai Inti Perusahaan AKHLAK. Menghadirkan Produk Dan Jasa Berkualitas Terbaik Dengan Menggunakan Teknologi Terkini Dan Sistem Terintegrasi. Memperkuat Pengelolaan Keuangan, Manajemen Risiko, Dan Tata Kelola Perusahaan," jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.