Dewan Pers

Dark/Light Mode

Ditemui IKA Fisip USK, Bamsoet Akan Hadiri Pelantikan Pengurus Di Aceh

Senin, 6 Februari 2023 22:55 WIB
Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Syiah Kuala (IKA FISIP USK) yang diketuai Munawar Khalil bersama para pengurus bersilaturahmi dengan ketua MPR Bambang Soesatyo, di rumah dinasnya, Senin (6/2). (Foto: Ist)
Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Syiah Kuala (IKA FISIP USK) yang diketuai Munawar Khalil bersama para pengurus bersilaturahmi dengan ketua MPR Bambang Soesatyo, di rumah dinasnya, Senin (6/2). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Syiah Kuala (IKA FISIP USK) yang diketuai Munawar Khalil bersama para pengurus bersilaturahmi dengan ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet, di rumah dinasnya, Senin (6/2).

"Pertemuan ini merupakan bagian dari rencana kami, yang dalam waktu dekat akan mengadakan Pelantikan Pengurus IKA FISIP, dibarengi dengan kuliah umum dan seminar nasional," ujar Munawar.

Dia menjelaskan, agenda tersebut digelar untuk mendorong kampus FISIP USK sebagai laboratorium ilmu Sosial dan Politik di Aceh.

Berita Terkait : Penuhi Kebutuhan Dunia Kerja, Tingkatkan Kompetensi Lulusan Perguruan Tinggi

Selain itu, juga untuk mendorong Alumni FISIP USK mengambil peran dalam penyelesaian isu-isu sosial politik pemerintah, organisasi sosial, pers dan kemasyarakatan.

"Maka dari itu kami bertemu ketua MPR-RI untuk meminta kesediaan beliau hadir pada acara tersebut," beber mantan Ketua Umum PB Pelajar Islam Indonesia (PB PII) ini.

Selain meminta untuk hadir langsung ke Aceh, Munawar Khalil juga meminta Bamsoet memberi kesempatan kepada Mahasiswa/i FISIP USK agar bisa diberikan kesempatan magang di kelembagaan MPR.

Berita Terkait : Sekjen LHK Bambang Pimpin Pelepasan Dua Beruang Madu Di Kalbar

Menanggapi permintaan itu, Bamsoet mengatakan, akan mengupayakan untuk hadir dalam acara Pelantikan IKA FISIP USK Periode 2022-2026.

"Insya Allah saya akan hadir langsung ke Aceh untuk menghadiri Acara tersebut," ujar Bamsoet.

Politisi Partai Golkar itu juga akan berupaya mengakomodir permintaan IKA FISIP USK untuk menerima dan memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang hendak magang di lembaga yang dipimpinnya tersebut.

Berita Terkait : Disertasi Tentang PPHN, Bamsoet Jalani Sidang Terbuka Promosi Doktor Di Unpad

Selain itu, Bamsoet juga berpesan kepada alumni FISIP USK untuk terlibat aktif dan harus bisa memberi manfaat bagi anggotanya dengan akses yang ada dan mendorong agar alumni bisa berperan di berbagai instansi.

Kemudian juga, mampu menjadi aktor penting dalam mengubah paradigma dan dinamika perpolitikan di Aceh. Sebagai alumni, mereka harus bisa memberi contoh yang baik dan menjadikan edukasi ke masyarakat secara luas. ■