BREAKING NEWS
 

Nasdem Mimpi Raih 7 Kursi

DPR Di Sumatera Utara

Reporter : SUSILO YEKTI
Editor : ERWIN TAMSAL
Rabu, 23 Januari 2019 11:46 WIB
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyampaikan dakwah kebangsaan dalam acara Silaturahmi Majelis Taklim Raudhatul Jannah, di Medan, Sumatera Utara, Selasa (22/1). (Foto: Dok Partai Nasdem)

 Sebelumnya 
Diketahui, Provinsi Sumut di bagi tiga dapil. Dapil I meliputi Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi. Dapil II mencakup Sibolga, Humbang Hasundutan, dan Samosir. Sementara, Dapil III meliputi Karo, Kota Binjai, Langkat, dan Batu Bara.

Pada Pileg 2014, Nasdem hanya mampu meloloskan 3 caleg dari 3 dapil. Satu diantaranya anak Ketua Umum Nasdem, Prananda Paloh. Bagaimana dengan tingkat DPRD Provinsi? Martin menyebut, Nasdem Sumut menargetkan 17 kursi untuk DPRD Provinsi. Hal ini penting untuk membawa Nasdem merebut kursi Ketua DPRD Sumut pada periode berikutnya. 

Adsense

Baca juga : Akademi Kepolisian Segera Buka Pendaftaran

Sementara, tingkat Kabupaten/Kota, Nasdem Sumut menargetkan 210 kursi. Nasdem juga berambisi menguasai kursi Ketua DPRD di 15 dari 33 Kabupaten/Kota se-Sumut. “Jika Tuhan mengizinkan akan kita raih 10 unsur pimpinan di DPRD kabupaten/kota. Posisi ketua fraksi akan kita perjuangkan di delapan kabupaten/kota. Kita harapkan bersama tak ada lagi fraksi gabungan di seluruh Sumut,” tandas Martin. 

Yakni Raih 3 Besar 
Partai Nasdem terus menggenjot mesin partai di daerah. Setelah safari politik di Sumatera Barat, Bengkulu, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh kembali menggeber kader di Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Baca juga : Daerahnya Keras, Calonnya Lembut-lembut

Kemarin, Paloh datang di Apel Siaga Pemenangan Pemilu 2019 Nasdem Sumut, di Medan Internantional Convention Center (MICC), Kota Medan. Hadir pula beberapa pengurus DPP Nasdem seperti Bendahara Umum Ahmad Ali, Martin Manurung, Willy Aditya, Prananda Paloh, Zulfan Lindan dan lainnya.

Acara itu dimeriahkan 3 ribu kader dan simpatisan Nasdem dari berbagai wilayah di Medan. Para kader ramai-ramai memakai kaos Nasdem. 3 ribu kader ikrar setia memenangkan Nasdem di Pileg dan Pilpres 2019. Paloh meyakini target masuk tiga besar di Pemilu 2019 bisa tercapai. “Melihat semangat kader luar biasa seperti ini saya yakin bisa tercapai apa yang kita cita-citakan dan targetkan,” ungkap Paloh. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense