Dark/Light Mode

Targetkan Menang Di Ranah Minang

Bos Nasdem Pompa Semangat Kader & Caleg

Senin, 21 Januari 2019 21:05 WIB
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh saat berbicara di acara Konsolidasi DPW di Sumatera Barat, Minggu (20/1). (Foto: Twitter @Metro TV)
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh saat berbicara di acara Konsolidasi DPW di Sumatera Barat, Minggu (20/1). (Foto: Twitter @Metro TV)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mendekati pemilu, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh terus memanaskan mesin partainya. Kemarin, Paloh melakukan safari politik ke Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Paloh didampingi beberapa pengurus DPP Partai Nasdem d iantaranya Bendahara Umum Ahmad M Ali, Ketua DPP Willy Aditya, Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh & Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Zulfan Lindan.

Baca juga : Sesama Caleg Nasdem Tak Boleh Saling Sikut

Di Ranah Minang, bos Media Grup itu menghadiri acara Konsolidasi Partai Nasdem Sumatera Barat di Hotel Pangeran Beach. Hadir ribuan kader Partai Nasdem dari segala penjuru Sumbar.

Di atas podium, Paloh memompa semangat para pengurus, kader dan simpatisan serta caleg Partai Nasdem untuk bergerak dan bekerja keras bagaimana memenangkan partai di pemilu mendatang. Katanya, tanpa kerja keras dan semangat yang kuat sulit untuk mendapatkan apa yang diimpikan. Makanya, masih ada waktu dua bulan untuk turun ke masyarakat dan mensosialisasikan apa program dan tujuan Partai Nasdem.

Baca juga : Airin Nggak Sempat Ke Salon Lagi

Jika masyarakat diberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai tujuan mulia Partai Nasdem, setidaknya rakyat akan berpikir dan memilih Nasdem. “Insyaallah Nasdem akan menjadi partai tiga besar. Caranya, kita menguasai dapil yang ada. Nah, di Sumbar ini ada tiga dapil. Kita pastikan tidak ada dapil yang kosong. Semua dapil harus mendapatkan minimal 1 kursi DPR RI,” ungkapnya.

Tak hanya Partai Nasdem saja, Paloh juga menargetkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin bisa menang di Ranah Minang walaupun butuh perjuangan ekstra.

Baca juga : Tersangka Narkoba Vape Kerap Kasih Tip Ke Ojol

“Harus jujur saya katakan, ini memerlukan strategi khusus sehingga paling tidak suara Jokowi-Ma’ruf tak jauh lebih kecil dibanding yang diperoleh pemilu lalu. Saya menaruh rasa optimisme yang jauh lebih tinggi pada pemilu yang akan datang ini. Karena tahapan konsolidasi partai di Sumbar semakin jauh lebih efektif dan indikator ke arah itu bisa kita lihat nanti.”

Disinggung berapa target suara Jokowi-Ma’ruf di Sumbar, Paloh menuturkan, berdasarkan apa yang sudah dikerjakan paling tidak bisa menang 50 persen lebih. “Saya pikir, harus kita akui Jokowi-Ma’ruf di sini barangkali gak bisa sampai tingkat optimal, insyaallah bisa ditargetkan 50 persen,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.