BREAKING NEWS
 

Duduk Di Kubu 02 Ponakan JK Pakai Kartu Fotografer

Reporter : BOY SAKTI HAPSORO
Editor : SRI NURGANINGSIH
Selasa, 19 Maret 2019 09:18 WIB
Erwin Aksa (kedua kanan) bersama rekan-rekan BPN Prabowo Sandi di sela acara Debat Cawapres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3). (Foto: IG Miftah Sabri).

 Sebelumnya 
Menanggapi ini, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Bidang Media dan Penggalangan Opini Partai Golkar, Meutya Hafid, mewarning kader Beringin yang tak mengikuti kebijakan partai mendukung Jokowi-Maruf.

"Sesuai aturan organisasi, setiap kader yang keluar dari garis partai ada konsekuensinya. Mulai dari teguran lisan, tertulis, sampai yang paling berat sanksi diberhentikan," ujar Meutya, Senin (18/3).

Baca juga : Dua WNI Jadi Korban Penembakan Massal Selandia Baru

Dijelaskan, Golkar belum mengambil sikap Erwin ini. Menurut Meutya, majelis etik partailah yang akan memutuskan apabila ditemukan fakta lain terkait sikap politik keponakan JK ini.

Sekadar info, Erwin Aksa saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Koperasi DPP Golkar. Ia merupakan anak dari Aksa Mahmud, pengusaha asal Sulawesi Selatan. Tapi, hubungan perkawanan Erwin membuatnya akrab dengan kelompok oposisi.

Baca juga : Baru Bebas, Keponakan Abu Bakar Baasyir Tutup Usia

Selain Sandi, Erwin juga terkenal dekat dengan Anies Baswedan. Bahkan, Erwin pernah meminjamkan Anies helikopter usai Pilkada DKI 2017. Pengamat politik UIN Jakarta, Adi Prayitno menyebut perlu klarifikasi dari Erwin tentang posisi duduk Erwin saat debat kemarin.

Jangan-jangan, Erwin tidak kebagian tiket untuk paslon 01 sehingga nebeng di kursi 02. Tapi, mungkin juga mbalelo. Ini wajar saja di dunia politik saat ini. Tidak ada sanksi tegas bagi siapapun yang melanggar, ujar Adi kepada Rakyat Merdeka.

Baca juga : Jumlah Hakim Masih Kurang

Menurutnya, sikap mbalelo politisi ini sepertinya memang dibiarkan parpol. Seperti diketahui, banyak parpol membebaskan kadernya mendukung Pilpres 2019. Salah satunya Partai Demokrat. Jadi, nggak salah juga dong, ujarnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense