Dark/Light Mode

Deklarasi Di 9 Provinsi

RBSJ Akan Sumbang Jutaan Suara Untuk 01

Selasa, 19 Maret 2019 08:08 WIB
Konfederasi Serikat Pekerja Buruh Seluruh Indonesia (KSPSI) mendukung kemenangan paslon 01 Jokowi-Maruf. (Foto: Istimewa).
Konfederasi Serikat Pekerja Buruh Seluruh Indonesia (KSPSI) mendukung kemenangan paslon 01 Jokowi-Maruf. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Solidkan dukungan, Relawan Buruh Sahabat Jokowi (RBSJ) gelar deklarasi secara estafet. Targetnya, massa buruh yang jumlahnya mencapai belasan juta bisa solid memenangkan Paslon 01 Jokowi-Amin.

Deklarasi akan digelar di 9 provinsi di Indonesia. Puncaknya, relawan yang dikomandoi Andi Gani Nena Wea akan gelar Apel Akbar Kesetiaan di Soreang Bandung, Jawa Barat akhir bulan nanti.

Menurut Andi Gani, RBSJ rutin gelar deklarasi selama beberapa bulan terakhir. Bukan hanya di dalam negeri, pihaknya sudah menggelar deklarasi dibeberapa kota di luar negeri.

“Ada di Macau (Hongkong), Di China Taipe, Colorado dan California (USA). Dan masih ada lagi di negara lain,” kata Andi Gani dalam keterangan tertulisnya Senin (18/3).

Baca juga : Prabowo Ngigau Lagi

Untuk deklarasi di dalam negeri, Yogyakarta jadi provinsi pertama yang menggelar kegiatan. Acara diikuti oleh ratusan buruh yang tergabung dalam RBSJ.

“Deklarasi di Yogyakarta di gelar kemarin. Kami yang hadir menyatakan ikrar kesetiaan tegak lurus untuk mendukung penuh Pak Jokowi,” jelasnya.

Sehabis Yogyakarta, 8 provinsi lainnya bakal menyusul dalam kurun waktu singkat. Ada pun 8 provinsi lainnya yakni ; 2. Kepulauan Riau (Batam), Sumatera Utara (Medan), Maluku (Ambon), Papua (Timika), Bengkulu, Lampung, Riau dan Kalimantan Selatan.

Andi mengatakan, dukungan yang diberukan RBSJ terhadap Jokowi bukan pada Pilpres ini saja. Menurutnya, RBSJ sudah mendukung Jokowi sejak Pilkada DKI tahun 2012.

Baca juga : Alumni Undip Sepakat Dukung Jokowi-Ma’ruf

“Lantas dukungan kembali kami berikan saat Pilpres 2014 lalu. Dan sekarang RBSJ tetap setiap mendukung Pak Jokowi yang berpasangan dengan Ma’ruf Amin,” tegasnya.

Andi mengklaim, pihaknya turut menyumbangkan suara yang cukup besar bagi kemenangan Jokowi di 2014. Hal tersebut, akan kembali dilakukan untuk Pilpres 2019 ini.

“Dengan keberpihakan Pak Jokowi selama periode kepemimpinan, dukungan buruh tentu akan bertambah besar. Kami siap menangkan Jokowi khususnya di kawasan industri di seluruh Indonesia,” tegas Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) ini.

Menurutnya, buruh sangat menaruh harapan besar pada Pilpres 2019 ini. Karena kepemimpinan yang didukung buruh, tentu akan mengambil kebijakan yang berpihak pada para pekerja.

Baca juga : Jagokan 4 Tokoh, Beringin Cuma Targetkan 3 Kursi

“Karenanya penting bagi buruh untuk mengambil sikap, menentukan pilihan politiknya,” tuturnya. [SIS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.