BREAKING NEWS
 

Moncer Di Pilkada Sulut 2020, PDIP: Makase So Bapilih...

Reporter : BOY SAKTI HAPSORO
Editor : UJANG SUNDA
Minggu, 13 Desember 2020 17:15 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: Dok. PDIP)

RM.id  Rakyat Merdeka - PDIP moncer di Pilkada Sulawesi Utara (Sulut). Partai berlambang moncong putih itu mengklaim tujuh kemenangan dari delapan titik pesta demokrasi. Atas kemenangan ini, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengucapkan salam, makase so bapilih.

“Ibu Megawati menitipkan salam. Makase so bapilih. Torang cinta Sulawesi Utara. Torang samua basudara. (Terima Kasih telah memilih. Kita cinta Sulawesi Utara. Kita semua bersaudara)," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto, Minggu (13/12).

Tujuh kemenangan PDIP di Sulut adalah Pulgub Sulut, Pilbup Minahasa Selatan, Pilbup Minahasa Utara, Pilbup Minahasa Selatan, Pilwalkot Bitung, Pilwalkot Tomohon, dan Pilwalkot Manado. Di setiap kemenangan, ada kader murni PDIP sebagai calon kepala daerah.

Baca juga : Distribusi APD Masih Macet

Hasto menganalogikan kemenangan PDIP di Sulut ini menandakan begitu kuatnya nilai kebhinekaan Indonesia. Ini selaras dengan prinsip PDIP dalam memperjuangkan kebhinekaan ajaran Bung Karno, dilengkapi dengan arahan Ketum Megawati.

“Karena setiap orang tak bisa memilih dia dilahirkan sebagai suku apa atau agama. Ketika api semangat nasionalismenya begitu kuat yang diwujudkan dalam komitmen serta visi pembangunannya, maka calon pemimpin demikian berhak untuk menjadi calon pemimpin daerah maupun nasional," sebutnya.

Adsense

Pria kelahiran Yogyakarta itu memberikan contoh kekuatan kebhinekaan itu dengan terpilihnya kader PDIP beragama Konghucu, Andrei Angouw sebagai Wali Kota Manado. Andrei, merupakan kader murni PDIP sebagai Bendahara DPD PDIP Sulut.

Baca juga : DPD Dorong Pilkada 2020 Tak Menjadi Klaster Baru

“Partai lebih mengedepankan kualifikasi kader. Andrei Angouw terpilih karena sosok kader yang berproses dari bawah. Dia memenuhi kualifikasi pemimpin, dan partai tidak membeda-bedakan latar belakang suku, status sosial, jenis kelamin dan agama. Semua warga negara adalah setara," katanya.

Atas kemenangan ini, Hasto berpesan kepada para kader untuk menjaga amanah warga Sulut. Prestasi itu mesti diwujudkan dengan bekerja dan memberikan yang terbaik untuk warga Sulut.

Menanggapi hasil Pilkada Sulut, Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey mengatakan, soliditas partai jadi kunci kemenangan besar di Sulut. Olly juga diklaim PDIP menang kembali sebagai Gubernur Sulut.

Baca juga : Persiapan Piala Dunia U-20, Menpora Tinjau Tiga Stadion di Bali

"Kita tak lengah dan solid dimana-mana. Ini kemenangan bersama. Kerja bersama. Tugas kita sekarang setelah penetapan pemenang oleh KPU, bagaimana melanjutkan program prorakyat," kata Olly.

Olly berpesan, seluruh kader PDIP maupun masyarakat se-Sulut untuk mengutamakan persatuan dan persaudaraan demi Sulut yang lebih baik lagi. Kader PDIP tidak larut dalam euphoria kemenangan. Namun, bersiap untuk bekerja keras melayani rakyat. "Kita semua harus siap bekerja bersama bergotong royong dalam melaksanakan arahan kebijakan pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi," pungkasnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense