BREAKING NEWS
 

Soal Banjir Di Jakarta, Demokrat: Lebih Baik Bantu Masyarakat Daripada Saling Menyalahkan

Reporter : ROMDONY SETIAWAN
Editor : WAHYU SURYANI
Senin, 22 Februari 2021 00:03 WIB
Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra/Twitter

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, kader Demokrat memilih untuk membantu masyarakat terdampak banjir, daripada terjebak dalam konflik saling menyalahkan. 

Menurutnya, masyarakat terdampak banjir lebih menanti pertolongan, bukan mendengar diskusi, apalagi caci maki.

"Ada saatnya mengevaluasi, dan ada saatnya bergerak memberikan solusi. Solidaritas sosial kita kembali diuji. Sekarang, saatnya kita menunjukkan kekuatan kebersamaan sebagai bangsa, serta kuatnya budaya gotong royong dan kepedulian terhadap sesama," ujar Herzaky melalui keterangan tertulisnya, Minggu (21/2).

Baca juga : Golkar Berikan Masker, Sembako, Dan Vitamin

Sesuai pesan Ketua Umum Partai Demokrat, sambung dia, pihaknya selalu memilih berkoalisi dengan rakyat. Saat ini, seluruh elemen bangsa harus membantu meringankan saudara yang sedang kesulitan, dan berjuang bersama untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi. 

Adsense

"Para kader Partai Demokrat di DKI Jakarta, seperti halnya kader-kader di daerah lain, segera membantu masyarakat terdampak banjir. Kita berjuang semampu kita, karena harapan rakyat adalah perjuangan Demokrat," tegas dia. 

Terpisah, Anggota DPRD DKI Jakarta Ali Muhammad Johan Suharli mengungkapkan, dirinya langsung bergerak ke Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Sabtu (20/2). Ali memberikan bantuan makanan nasi bungkus, paket sembako, serta sumbangan perahu karet kepada korban banjir.

Baca juga : Max Sopacua Hengkang Dari Partai Emas, Kader Demokrat Diminta Waspada

Sementara, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi DKI Jakarta Susanto juga turun langsung memberikan bantuan di Cipinang Muara, Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

Bersama pengurus DPD Provinsi DKI Jakarta dan DPC Kotamadya Jakarta Timur, dirinya memberi bantuan berupa sembako dan barang-barang lain yang dibutuhkan.

"Warga yang mendapatkan bantuan sangat antusias dan bersyukur. Mereka berharap, banjir bisa segera surut, dan bantuan bisa terus mengalir selama banjir melanda lingkungan mereka," ungkap Susanto. [ONI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense