Dark/Light Mode

Disuntik Pertama, Bupati Suwirta Yakinkan Masyarakat Klungkung Vaksin Covid-19 Aman

Kamis, 28 Januari 2021 17:21 WIB
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat disuntik vaksin Covid-19. (Foto: Istimewa)
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat disuntik vaksin Covid-19. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menjadi orang pertama di daerahnya yang menerima suntikan vaksin Covid-19. Suwirta menerangkan, dirinya telah lolos screening penerima vaksin dan tidak merasakan gejala setelah disuntik.

“Beberapa persyaratan seperti screening awal telah dilalui, dan rasanya seperti disuntik biasa saja. Semoga ini menjadi upaya dalam menekan paparan Covid-19,” ujarnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (28/1). 

Baca juga : Terima Suntikan Tahap 2, Bamsoet Ajak Masyarakat Tak Takut Divaksin

Dalam Data Satgas Covid-19 Klungkung, kasus Covid-19 di salah satu kabupaten di Bali itu sudah menyentuh 1.045. Tingkat kesembuhan mencapai 991 kasus. Suwirta terus berupaya menekan menekan penyebaran Covid-19 di daerahnya. Di antaranya memasifkan rapid antigen dan menggalakan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Suwirta menjelaskan, proses vaksinasi harus dijalani, bukan dihindari. Hal tersebut harus dilakukan bersama-sama oleh pejabat pemerintah serta masyarakat demi menekan angka kasus Covid-19 yang terus meningkat. 

Baca juga : Kerahkan Tim Hacker, Korut Kembangin Vaksin Covid-19

“Saya sudah divaksin dan saya pastikan semuanya aman. Saya harap seluruh masyarakat di Klungkung tidak perlu khawatir. Mari sabar menunggu giliran Vaksin dan tetap lakukan protokol kesehatan agar mencegah peningkatan penularan Covid-19 di Klungkung,” ajaknya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.