BREAKING NEWS
 

Daripada Urus Konvensi Capres, Golkar Pilih Fokus Urus Corona

Reporter : IRANDI KASMARA
Editor : WAHYU SURYANI
Rabu, 3 Maret 2021 14:06 WIB
Ace Hasan Syadzily/IG

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertemuan antara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Pulau Kaliage, Kepulauan Seribu, Jakarta, bulan lalu, menimbulkan spekulasi. Beringin disebut-sebut bakal berkoalisi dengan NasDem di Pilpres 2024.

Agar isu tidak melebar, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menegaskan, partainya belum bicara soal konvensi Capres untuk 2024.

“Golkar belum ada rencana sama sekali untuk menyelenggarakan konvensi," ungkap Ace kepada RM.id, Rabu (3/3).

Baca juga : Golkar Hargai Dan Hormati Konvensi Capres Nasdem

Menurut dia, jika NasDem mempunyai agenda konvensi untuk menjaring Capres, tentu Golkar menghormati. Tapi, pihaknya ogah ikut campur dalam konvensi tersebut. 

“Itu wilayahnya NasDem, Golkar tidak ada agenda konvensi,” tegasnya lagi.

Adsense

Ketimbang mengurusi konvensi, kata Ace, Golkar lebih baik fokus konsolidasi internal dan membantu pemerintah menghadapi berbagai masalah saat ini.

Baca juga : Tolak Konvensi Capres NasDem, Maaf PAN Pilih Jalan Lain

"Sekarang kita bicara soal Covid dulu lah. Beliau (Airlangga) jadi Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), sehingga fokus penanganan covid dan pemulihan ekonomi," jelasnya.

Yang tidak kalah penting bagi Golkar, yakni mengantarkan Presiden Jokowi dan Ma'ruf Amin sampai 2024. Itu tugas utama partai koalisi pendukung pemerintah. 

“Soal Pilpres 2024 nanti ada waktu dan pembicaraannya," ujar Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini.

Baca juga : Paling Dijagokan Jadi Capres 2024, Gerindra: Prabowo Fokus Jadi Menhan

Terkait pertemuan Airlangga dan Surya Paloh, Ace menganggap itu pertemuan biasa. Silaturahmi antara ketua umum partai pendukung pemerintah. Tidak ada yang istimewa.

Buktinya, setelah bertemu Surya Paloh, Airlangga juga bertemu dengan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa. 

Seperti diketahui, Minggu (14/2), Surya Paloh mengundang Airlangga Hartarto untuk melakukan pembicaraan di Pulau Kaliage, Kepulauan Seribu. Saat pertemuan, banyak isu politik yang dibicarakan, salah satunya soal konvensi Capres. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense