Dewan Pers

Dark/Light Mode

Golkar Hargai Dan Hormati Konvensi Capres Nasdem

Selasa, 2 Maret 2021 16:30 WIB
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golkar Sebastian Salang. (Foto: Ist)
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golkar Sebastian Salang. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golkar Sebastian Salang memastikan partainya menghargai dan menghormati prosesi Konvensi Calon Presiden Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Meski begitu, terlalu dini baginya jika menganalisa Partai Golkar akan berkoalisi dengan Partai Nasdem di Pilpres 2024.

"Soal konvensi menurut saya, itu merupakan agenda politik di internal masing-masing partai. Biasanya antar partai saling menghargai dan menghormati hal seperti itu,” ujar Sebastian kepada RM.Id, Selasa (2/3).

Berita Terkait : Surya Paloh Dan Airlangga Bahas Konvensi Capres 20

Pernyataan ini merupakan reaksi atas kunjungan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, ke villa pribadi Ketua Umum Partau Nasdem Surya Paloh di Pulau Kaliage-Kepulauan Seribu, Minggu (14/02). Konon katanya, pertemuan ini membahas konvensi Capres.

Sebastian menyebut wajar Airlangga yang juga menjabat Menko Perekonomian menjalin silaturahmi terhadap pimpinan parpol. Termasuk Surya Paloh. Tentunya, semua petinggi partai mempunyai keinginan yang sama dalam upaya pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19.

Berita Terkait : Tolak Konvensi Capres NasDem, Maaf PAN Pilih Jalan Lain

Pendiri Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) ini mengatakan, pertemuan kedua pimpinan partai ini adalah hal yang baik. Bahkan, bisa dikategorikan sebagai signal positif bagi iklim politik di Tanah Air.

"Sebab banyak hal yang bisa dibicarakan, didiskusikan. Baik masalah ekonomi, politik maupun terkait langkah partai ke depan. Dan tentu banyak pula yang bisa disepakati atau paling tidak menemukan kesepahaman dalam pertemuan tersebut," sebutnya.

Berita Terkait : Kang Emil Disaranin Ikutan Konvensi Partai NasDem Aja

Meski begitu, Sebastian memastikan partainya belum dalam posisi membahas koalisi Pilpres 2024. Seluruh kader Beringin, masih fokus membahas dan membantu rakyat melawan pandemi Covid-19 baik itu dampak bagi kesehatan, hingga ekonomi.

"Soal koalisi Pilpres 2024, rasanya masih terlalu dini untuk dibicarakan sekarang," pungkasnya. [BSH]