Dark/Light Mode

Manchester City Vs Fulham, Guardiola Fokus Buru Kemenangan

Jumat, 4 Desember 2020 06:37 WIB
Pep Guardiola dan para pemain Man City. (Foto : Istimewa)
Pep Guardiola dan para pemain Man City. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Manchester City akan kembali fokus di pentas Liga Inggris. Sabtu (4/12) malam, tim asuhan Pep Guardiola ini akan menjamu Fulham di Etihad Stadium.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, City wajib meraih kemenangan, karena posisinya di papan tengah klasemen masih terseok-seok.

Berita Terkait : Manchester United Vs PSG, Menanti Gonggongan Si Bruno

“Sekarang saatnya kami harus melupakan Liga Champions hingga Februari dan fokus pada Liga Inggris. Turnamen sudah sangat sulit, terlebih dalam situasi corona,” kata pelatih City, Pep Guardiola seperti dilansir The Sun, kemarin.

Seperti diketahui, City masih tertahan di peringkat ke-11 dengan 15 poin dari sembilan pertandingan atau terpaut enam angka dari pimpinan puncak klasemen Tottenham Hotspur. Tapi, mereka masih berpeluang untuk mendekat karena unggul satu pertandingan.

Berita Terkait : Man City Vs Porto, The City Pantang Kendur

Harapan City merebut angka penuh dari Fulham sangat terbuka lebar, karena perbedaan kekuatan yang cukup jauh. Media The Sun mencatat, kekuatan City bisa dilihat dari ketajaman mereka dalam hal mencetak gol sepanjang musim ini.

Mereka telah mengoleksi sepuluh gol yang tujuh diantaranya lahir lewat permainan terbuka dan hanya satu gol dari titik penalti. Meski demikian, Fulham tetap wajib diwaspadai City. Sebab, tim yang sementara bertengger di posisi ke-17 ini sedang dalam performa terbaik.

Berita Terkait : Chelsea Vs Tottenham Hotspur, Ambisi Kembar Duo Seteru

Kepercayaan diri mereka bahkan tengah tinggi usai sukses mengalahkan Leicester City 0-1 awal pekan lalu. Pelatih Fulham, Scott Parker percaya, timnya bakal melewati jalan mulus dan keluar dari zona degradasi usai menang atas Leicester.

Apalagi, di saat ini skuadnya dalam performa terbaik, dan pemain andalannya tidak ada yang cedera. “Yang kami butuhkan sekarang tinggal keberanian. Saya juga pastikan kami telah melakukan persiapan melawan City dengan sangat baik,” katanya.[DNU]