BREAKING NEWS
 

Gelora: Insiden All England 2021 Mesti Diselidiki Hingga Tuntas

Reporter : EDY BURNAMA
Editor : MUHAMMAD RUSMADI
Sabtu, 20 Maret 2021 13:49 WIB
Ketua Bidang Gaya Hidup, Hobi dan Olahraga (Gahora) DPN Partai Gelora Indonesia, Kumalasari Kartini

 Sebelumnya 
Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali menyatakan, Kemenpora sudah menjalin komunikasi ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Inggris. Dia juga berharap, PBSI aktif mempertanyakan keputusan panitia All England 2021 ke BWF.

Amali tak rela, Indonesia dipaksa mundur karena ada alasan lain yang tak diungkapkan. Apalagi, Indonesia adalah salah satu tim kuat di kejuaraan All England. "Muncul kabar karena memang Indonesia ini dikenal sebagai negara yang punya kekuatan cabor (cabang olahraga) bulutangkis. Kemudian ada cara yang tidak fair ke tim kita. Kami sedang menunggu itu," kata Amali dalam keterangannya, Kamis (18/3/2021).

Baca juga : Inggris, Linggis!!!

Ada enam wakil Indonesia yang bertanding di hari pertama, Rabu (17/3/2021). Yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi wakil Indonesia pertama yang tampil. Ganda putra Merah-Putih ini berhasil mengalahkan Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen dari Inggris dengan skor 21-12, 19-21, 21-9.

Di sektor tunggal putra Indonesia, ada Jonatan Christie. Dia berhasil ke babak kedua usai menyingkirkan tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn, dengan skor 21-13, 24-22.

Baca juga : Pastikan Tarik Atlet Turki, BWF Minta Maaf Ke Tim Indonesia

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga lolos ke babak kedua. Dia mengatasi perlawanan sengit Ben Lane/Sean Vendy dari Inggris lewat rubber game 21-18, 19-21, 21-19.

Seharusnya, masih ada tiga wakil Indonesia yang bertanding di hari yang sama ajang All England 2021, yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Godwin Olofua/Anuoluwapo Juwon Opeyori, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Dhruv Kapila/Jakkampudi Meghana, dan Anthony Sinisuka Ginting vs Thomas Rouxel. Tapi Fajar/Rian, Praveen/Melati, dan Ginting gagal tampil karena dinyatakan kalah WO. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense