Dark/Light Mode

All England 2021

Ketum PP PBSI Agung Firman Lepas Keberangkatan Tim Garuda

Jumat, 12 Maret 2021 19:55 WIB
Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Agung Firman Sampurna (kedua kanan) melepas keberangkatan Tim Indonesia ke turnamen All England 2021, Jumat (12/3). (Foto: PBSI)
Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Agung Firman Sampurna (kedua kanan) melepas keberangkatan Tim Indonesia ke turnamen All England 2021, Jumat (12/3). (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Agung Firman Sampurna melepas keberangkatan tim Garuda ke Birmingham untuk turun dalam ajang All England 2021 yang digelar pada 17-21 Maret di markas besar tim nasional yakni Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (12/3) sore.

Agung mengatakan bahwa pelepasan tim bulutangkis ke All England ini adalah tradisi baru yang ia coba ciptakan untuk memberi suntikan semangat kepada atlet-atlet yang bertanding. “Hari ini kita membuka tradisi baru di PBSI yaitu melepas tim nasional bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di All England 2021," kata Agung, Jumat (12/3).

Baca juga : MPA-Paralegal, Solusi Permanen Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan

Agung mengatakan All England ini adalah ajang yang prestisius. Oleh karena itu kita menurunkan tim terbaik yang kita miliki.

"Sebanyak 12 atlet ditambah dengan pelatih dan ofisial yang dipimpin oleh manajer tim Ricky Soebagdja, dengan pertimbangan dia pernah menjuarai All England dua kali bersama Rexy Mainaky di tahun 1995 dan 1996," tambah Agung.

Baca juga : Sandi Atur Strategi Songsong Kebangkitan Pariwisata

Agung berpesan bahwa memang tidak mudah bertanding atau bahkan melakukan persiapan di masa pandemi Covid-19 ini. Tetapi hal itu bukan alasan untuk tidak menampilkan permainan yang terbaik.

“Kita memahami betul situasinya, bahwasanya ini adalah situasi yang sangat demanding karena turnamen dan persiapannya dalam kondisi pandemi Covid-19. Bahkan sekarang dalam serangan pandemi gelombang kedua yang lebih ganas sebenarnya,” ujar Agung.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.