Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tahun Internasional Ekonomi Kreatif 2021 Digelar Hybrid Di Tiga Negara

Rabu, 17 Februari 2021 22:59 WIB
Menparekraf,  Sandiaga Uno
Menparekraf, Sandiaga Uno

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menerima audiensi dari Dirjen Kerja sama Multilateral, Kementerian Luar Negeri, Febrian Alphyanto Ruddyard.
 
Pertemuan tersebut, membahas acara Tahun Internasional Ekonomi Kreatif untuk Pembangunan Berkelanjutan yang akan diadakan secara hybrid dari tiga tempat yakni Bali, Geneva dan New York.

Dalam pertemuan itu, Sandi menekankan, pentingnya ekonomi kreatif sebagai lokomotif Indonesia, dalam mewujudkan agenda tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs). 

Baca juga : Peran Media Dongkrak Industri Logistik Nasional

"Akan ada banyak kegiatan, acara-acara yang mengarah ke G-20. Kita akan mengambil peran sentral dan strategis karena ini memang tugas dan fungsi kita di Kemenparekraf dalam memainstream ekonomi kreatif ini," ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu dalam keterangannya, Rabu (17/2).

Sandi berjanji kementeriannya akan berpartisipasi aktif dalam upaya memainstream ekonomi kreatif. Tujuannya untuk menciptkan lapangan kerja yang berkualitas, "Ini tentang nilai tambah, juga dengan tersedianya teknologi dan digital kita bisa mengambil peran yang sangat strategis," imbuh founder Oke-Oce itu. 

Baca juga : Potensi Ekonomi Pewarna Alami Di Tengah Pandemi

Resolusi tahun Internasional ekonomi kreatif 2021 merupakan prakarsa Indonesia. Telah diadopsi secara luas dalam Sidang Majelis Umum PBB ke-74 pada 19 Desember 2019 di New York Amerika Serikat. 

Sebagai kementerian yang memiliki tugas dan fungsi memajukan sektor ekonomi kreatif, Sandi menegaskan, Kemenparekraf akan mengambil peran sentral dalam mensukseskan tujuan resolusi tersebut. "Karena itu, Indonesia harus lebih meningkat di level internasional," tutupnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.