BREAKING NEWS
 

Ditanya “Siapa pun Capresnya, Puan Cawapresnya”

Ganjar Jawab Dengan Guyon

Reporter & Editor :
APRIANTO
Kamis, 10 Juni 2021 07:20 WIB
Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo dalam acara Talkshow Gelar Expo Jo Kawin Bocah di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Rabu (9/6/2021). (Foto: Instagram @ganjarpranowo)

 Sebelumnya 
Setelah viral di media sosial, pernyataan Bambang itu diklarifikasi rekan-rekan separtainya. Ketua DPP PDIP bidang Kehormatan Partai, Komarudin Watubun menyebut pernyataan Bambang itu bukan sikap resmi partai. Pernyataan Bambang tak lebih dari dinamika yang terjadi di PDIP sebagai sebuah parpol yang mengusung demokrasi.

Namun, ia mengingatkan, PDIP sebagai sebuah institusi memiliki ketua umum yang telah diberikan kewenangan untuk menentukan capres dan cawapres yang bakal diusung di Pilpres 2024.

Adsense

Baca juga : “Siapa Pun Capresnya, Puan Cawapresnya”

“Tapi beda PDIP dengan partai lain, PDIP itu punya institusi ketua umum dan hak prerogatifnya. Hak prerogatif itu diberi kewenangan oleh kongres ini tongkat komandonya,” ucapnya.

Eks Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo ikut berkomentar soal pernyataan Bambang itu. Kata dia, sebagai pendapat pribadi, sah-sah saja kader melakukan manuver ataupun berpolemik.

Baca juga : Ditanya Soal Harun Masiku, Begini Jawaban Firli Bahuri

“Di partai politik kan sah-sah aja orang bermanuver dan berpolemik politik sah-sah aja, namanya politik,” kata Tjahjo.

Menteri PAN RB ini menegaskan, soal siapa nanti yang akan diputuskan untuk diusung PDIP, itu wewenangnya Megawati Soekarnoputri. “Ibu Ketum nanti yang akan umumkan,” tegasnya.

Baca juga : Ganjar Dicampakkan Puan Cs

Pengamat Politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio menilai wajar Ganjar memilih guyon saat menyikapi “Siapapun capresnya, Puan cawapresnya”. Daripada dia disemprit lagi oleh DPP, lebih baik dia menjawabnya dengan candaan.

Setidaknya, kata Hendri, sikap Ganjar itu tidak memperuncing masalah yang tengah dihadapinya dengan DPP PDIP. “Itu jawaban paling aman bagi Ganjar,” katanya, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense