Dark/Light Mode

Ditanya Soal Nyapres, Susi: Tenggelamkan!

Minggu, 26 April 2020 07:24 WIB
Susi Pudjiastuti (Foto: Istimewa)
Susi Pudjiastuti (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Susi Pudjiastuti mengaku bosan ditanya warganet mau nyapres atau tidak 2024. Eks Menteri Kelautan dan Perikanan ini pun berseloroh bakal tenggelamkan warganet yang masih tanya soal itu. 

Awalnya, Susi ditanya soal kemungkinannya nyapres pada 2024 dalam diskusi virtual bersama Opini.id, Jumat kemarin. “Nyapres tuh apa sih? Nyapres di negeri keong.hahaha?” selorohnya. 

Dia menyatakan, bakal menjadi orang terakhir yang dilirik partai politik. Susi menyadari pandangan orang yang menganggapnya sedikit gila dan memiliki pola pikir yang terbalik-balik. Lagian, sistem politik di Indonesia tak memungkinkan dirinya mencalonkan diri sebagai kepala negara secara independen. Biasanya, setiap partai di Tanah Air telah mempunyai capres pilihan masing-masing untuk dicalonkan menjadi presiden. “Ya tidak bisa. Partainya juga tidak mau, tidak akan suka sama saya. Orang kayak Susi yang lulus SMA bisa jadi menteri itu sudah keajaiban, dan itu karena Pak Jokowi angkat saya,” ujar Susi. 

Baca juga : Corona Bawa Berkah Buat Industri Pengalengan Ikan

Dia pun tak percaya keajaiban bakal datang dua kali. “Keajaiban hanya datang satu kali dalam hidup kita, biasanya. Tidak ada dua kali,” tutupnya. Setelah itu, 

Susi mencuit di akun Twitternya, @susipudjiastuti. Dia mengaku bosan dengan pertanyaan soal capres. “Kalau ada yang tanya lagi saya tenggelamkan,” cuit Susi. Dia turut menautkan artikel pemberitaan soal diskusi itu di cuitannya. “Semoga menjadi jelas, dan tidak ada lagi pertanyaan,” imbuhnya. 

Keesokan harinya, dia mencuit lagi dua kali dengan substansi yang sama. “Tanya lagi hal yang sama saya tenggelamkan,” kicau dia. Susi kembali menyertakan tautan pemberitaan sebuah media online tentang jawabannya soal nyapres. “Jadi jangan tanya lagi .. kalau tanya lagi saya tenggelamkan,” ulang Susi lagi. 

Baca juga : Makin Hari Makin Menggembirakan

Cuitan Susi itu ramai ditanggapi warganet. Ada yang merasa cuitan Susi lucu. “Bu Susi jangan ikutan ngelawak bu, nanti komediankomedian ga dapet job,” kicau @erhankana2. Banyak pula yang tetap mendukung Susi maju di 2024. Akun @PolJokesID menyebut, keajaiban bisa datang dua kali. “Bu kata siapa keajaiban turun cuman sekali? Bisa kok bu! Kami doakan semoga ada partai yang menyambut ibu jadi Capres ataupun Cawapres,” cuitnya. 

Akun @EDDYSANTRI malah mengancan balik Susi. “Saya tak akan bertanya lagi tapi akan minta Ibu agar jadi Presiden 2024. Kalau ibu ngga mau, Ibu yang akan saya tenggelamkan,” ancam dia. Susi membalasnya dengan emoticon tertawa dan gambar kartun orang menepuk jidat. 

Senada, akun @hzyym nggak nanya lagi, tapi langsung mendoakan Susi dapat keajaiban-keajaiban berikutnya. “Gamau nanya lagi, Bu. Tapi mendoakan, Semoga keajaiban dateng 2,3,4x, buat Ibu,” tulisnya. “Semoga jadi ibu presiden 2024 #harapanbukanbertanya,” sambung @ blackscoop2. 

Baca juga : Asalkan Satu Ambisi, MU Pasti Rengkuh Gelar

Sementara @calegpedia_com meminta Susi jangan menenggelamkan orang-orang yang bertanya soal capres kepadanya. Loh, kenapa? “Jangan buuu @susipudjiastuti. Kalo ditenggelamkan semua, yang milih bu Susi siapa dong,” candanya. 

Tapi banyak juga warganet yang justru berkelakar. Misalnya saja @karappo_da. “Jangan jadi capres bu. Jadi camer aja,” candanya. “Iya bu jadi mertua saya aja,” sambar @mochmull. Begitu juga dengan akun @Jirolupat_ yang ikut-ikutan berkelakar. “Tenggelamkan yang tanya kapan nikah buk, saya capek dengernyaa,” selorohnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.