BREAKING NEWS
 

Sekalipun Gagal Usung Jagoan Di Pilpres 2024

Semangat PAN Pantang Kendor

Reporter & Editor :
ACHMAD ALI FUTHUHIN
Jumat, 20 Agustus 2021 07:17 WIB
Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat DPP PAN, Eddy Soeparno. (Foto: Dok. PAN)

 Sebelumnya 
Politisi jebolan Universitas Indonesia (UI) ini menilai, sebuah partai akan semakin memiliki gaung besar ketika memiliki wakilnya di parlemen. Panggungnya, memperjuangkan kepentingan rakyat melalui proses legislasi, pengawasan dan anggaran di parlemen.

Menurutnya, PAN berharap bisa memajukan kehidupan masyarakat sekaligus membawa angin politik yang lebih segar, di tengah sistem demokrasi Indonesia yang terus berkembang. “Karena itu, tentu fokus kami adalah memenangkan Pemilu di tahun 2024,” semangatnya.

Baca juga : Pemkab Klungkung Bagikan 10 Ribu Paket Sembako Hasil Sumbangan ASN

Pria yang menyumbangkan seluruh gajinya di DPR untuk penanganan Covid-19 ini menyampaikan, partainya termasuk mesin politik dengan sumber daya terbatas. Artinya, perlu strategi politik yang matang untuk menghadapi Pemilu, dan membantu rakyat melawan pandemi Covid-19.

Eddy memastikan, PAN tidak takut ketinggalan start promosi tokoh dan partai menjelang Pemilu 2024. Menurutnya, saat ini partainya sedang fokus membantu rakyat melawan pandemi Covid-19 yang jauh lebih penting.

Baca juga : Menangkan Dulu Pemilu Taufan Baru Bisa Nyagub

Sebelumnya, Ketum PAN, Zulhas mengatakan, lebih mementingkan membesarkan partai ketimbang memikirkan maju di perhelatan Pilpres 2024. “Jadi PAN lebih penting eksistensi kebesarannya ketimbang Zulkifli Hasan maju capres atau cawapres. Serahkan takdir sajalah,” ujar Zulhas, di Jakarta, Rabu (18/8).

Dia menilai, membesarkan PAN menjadi prioritas, karena eksistensi partainya dibutuhkan Indonesia. Baginya, PAN termasuk solusi kebangsaan sebagai partai terbuka, Islam yang menggembirakan, dan tidak sektarian. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense