Dark/Light Mode

Liga 1 Belum Jelas, Skuad Persib Tetap Semangat Latihan Mandiri

Senin, 12 Juli 2021 14:13 WIB
Pemain Persib, Esteban Vizcarra. (Foto : Persib)
Pemain Persib, Esteban Vizcarra. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tak ada yang dapat memprediksi kapan pandemi Covid-19 berakhir. Situasi tersebut pun berimbas pada nasib Liga 1 2021. Meskipun begitu, Esteban Vizcarra memilih tetap berpikir positif.

Pemain naturalisasi asal Argentina tersebut hingga sekarang masih optimis liga dapat bergulir. Hal tersebut sebagai satu usaha Vizcarra untuk tetap menjaga mood selama tak ada kompetisi.

Baca juga : PT AP I Persingkat Jam Operasional 4 Bandara

Vizcarra tetap optimis sepakbola Indonesia akan berdenyut lagi. Sambil menunggu itu, ia tetap akan maksimalkan setiap waktu latihan. "Harus tetap menjaga motivasi walaupun situasi sulit saat ini. Selain motivasi, juga harus selalu berpikir positif. Mudah-mudahan liga segera mulai lagi," kata pemain bernomor punggung 10 tersebut di lansir laman resmi klub, Senin (12/7).

Selain menjaga motivasi, Vizcarra pun melakukan latihan tambahan. Hal tersebut dilakukan untuk variasi latihan dan usahanya menjaga level kebugaran yang sudah dicapai sebelum tim diliburkan.

Baca juga : PPKM Darurat, Pemain Persela Lamongan Wajib Kirim Video Latihan Mandiri Dari Rumah

"Selain latihan sendiri di rumah seperti program yang dikasih sama tim pelatih, dari kita pribadi ada latihan tambahan juga. Kita harus tetap optimis liga bergulir dan kebugaran tetap bagus," ungkapnya.

Sementara itu gelandang Persib Abdul Aziz mengaku menikmati program latihan individu yang sedang dijalaninya saat ini. Menu latihan yang diberikan tim pelatih membuatnya bisa menjaga kebugaran selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Baca juga : Masih Banyak Yang Keluyuran, Kemenhub Perketat Syarat Perjalanan

Bagi pemain bernomor punggung 8 tersebut, program latihan yang didapatkan tak membuatnya jenuh. Sebab ada sejumlah variasi model latihan di setiap menu yang dijalankan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.