Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ditanya Soal Capres 2024, Sekjen PAN Ngeles Pakai HL Koran RM

Sabtu, 5 Juni 2021 13:15 WIB
Sekjen PAN Eddy Soeparno (Foto: Istimewa)
Sekjen PAN Eddy Soeparno (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekjen PAN Eddy Soeparno diserbu pertanyaan soal belum terlihatnya jagoan dari PAN dalam berbagai survei Capres 2024. Termasuk, dalam survei teranyar Parameter Politik Indonesia (PPI) yang dirilis hari ini, Sabtu (5/6).

Pertanyaan itu mengemuka dalam Rilis Survei Nasional Parameter Politik Indonesia (PPI) yang bertajuk Peta Politik Menuju 2024 dan Isu Politik Mutakhir, yang digelar virtual, Sabtu (5/6)  

Ditanya begitu, Eddy tak panik. Ia langsung mengambil ponselnya, lalu mengarahkan layarnya ke peserta zoom. Di layar terpampang e-paper koran Rakyat Merdeka.

Baca juga : Ditanya Soal Harun Masiku, Begini Jawaban Firli Bahuri

Lalu, Eddy membacakan judul headline-nya. "Di Saat Corona Menggila, Sibuk Urusan Copras-Capres. Politisi Kita Nyebelin Ya...," ucap Eddy, dengan tersenyum.

Dia bilang, fokus partainya saat ini tidak tertuju sepenuhnya pada kontestasi Pilpres. Selain masih lama, saat ini masih banyak hal lebih penting ditangani ketimbang memunculkan figur-figur PAN untuk Pilpres 2024.

"Saat ini, kami fokus bekerja membantu masyarakat menangani Covid-19," ujar Eddy.

Baca juga : Koalisi Pilpres 2024, PKB Tawarkan Poros Harapan Baru

Hadirnya berbagai kerja nyata dan kepedulian yang tinggi partai politik di tengah-tengah masyarakat, diharapkan bisa memulihkan tingkat kepercayaan publik terhadap parpol dengan DPR, yang selama ini terbilang rendah.

"Parpol dan DPR sebagai lembaga, masih punya tingkat kepercayaan yang rendah di masyarakat," tandasnya.

Kendati demikian, ia tetap akan menjadikan hasil survei PPI sebagai bahan evaluasi partainya. Sebab tak dipungkiri, bahwa adalah sebuah kebanggan partai jika bisa mengusung kader sendiri di ajang Pilpres.

Baca juga : PAN Dan PKS Teman Tapi Mesra

"PAN punya jejak ketika mengusung Amien Rais dan Hatta Rajasa," tuturnya.

Hal lain yang tidak kalah penting bagi PAN saat ini adalah melakukan konsolidasi internal, untuk pemenangan Pemilu 2024 mendatang.

Acara ini juga menghadirkan elit partai lain. Seperti pentolan PDIP Effendi Simbolon dan Ace Hasan Syadzily dari Golkar.  [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.