BREAKING NEWS
 

Biar Bisa Nyoblos Di 2024, Jokowi Ajak Warga Cek DPT Online

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Kamis, 16 Maret 2023 15:14 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengikuti proses pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih pemilihan umum (Pemilu) 2024 di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa (14/3). (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

 Sebelumnya 
Untuk diketahui, mereka yang berhak mengikuti Pemilu 2024 adalah Warga negara Indonesia (WNI) yang sudah berusia 17 tahun atau lebih, memiliki KTP elektronik, dan telah memiliki hak pilih sebagai warga negara Indonesia.

Bagaimana cara mengecek DPT secara online?

Baca juga : Mahfud Kasih Warning

Pertama, kunjungi situs resmi KPU. Kemudian, klik menu "Cek DPT Online", akses laman https://cekdptonline.kpu.go.id/.

Setelah itu, masukkan data, seperti nama lengkap, tempat tanggal lahir, tempat tinggal kecamatan dan kabupaten, dan NIK. Jika nama tidak terdaftar, segera lakukan konfirmasi langsung dengan pihak terkait yang ada di desa setempat.

Baca juga : Wapres Tebar Optimisme

Menjelang Pemilu 2024, penting bagi masyarakat untuk memastikan diri mereka terdaftar sebagai pemilih. Dengan cek DPT online, memastikan siapa saja yang berhak memberikan suara mereka dalam Pemilu.

Untuk diketahui, meski sempat ada putusan penundaan Pemilu 2024 oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, KPU tetap bergerak dan mengajak masyarakat untuk mengikuti Pemilu 2024 yang akan datang.

Baca juga : Harga Sembako Naik, Jokowi Ajak Pemda Kendalikan Inflasi

KPU sendiri telah memasukkan memori banding terkait putusan PN Jakpus yang memenangkan gugatan Partai Rakyat Adil Makmur (Prima). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense