BREAKING NEWS
 

Anies Reuni Dengan Teman SMA, Prabowo Kumpul Bareng Santri, Ganjar Dengerin Curhat Petani

Reporter : BAMBANG TRISMAWAN
Editor : SISWANTO
Rabu, 3 Januari 2024 08:40 WIB
Selasa (2/1/2024), Para Capres tetap berkampanye dengan agendanya masing-masing. Anies Baswedan menghadiri temu kangen guru dan teman semasa bersekolah di SMAN 2 Yogyakarta. Prabowo Subianto mengunjungi Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong di Probolinggo, Jawa Timur. Ganjar Pranowo berdialog dengan petani di Demak, Jawa Tengah.

 Sebelumnya 
Beda dengan Prabowo, Ganjar mengisi kampanye dengan menemui para petani di Demak, Jawa Tengah, Selasa (2/1/2024). Dalam kunjungan itu, Ganjar mendapat keluhan soal kelangkaan pupuk yang juga disebabkan karena subsidi dari pemerintah yang mulai dikurangi.

Kepada para petani, Ganjar berjanji jika terpilih akan menambah kuota pupuk bersubsidi. Ganjar juga berjanji akan membangun tiga pabrik pupuk untuk memenuhi kebutuhan petani.

Kata Ganjar, Indonesia saat ini membutuhkan tiga pabrik pupuk baru untuk memenuhi kebutuhan petani yang tengah mengalami krisis pupuk dalam beberapa bulan terakhir. Dia mengaku khawatir kondisi kelangkaan pupuk akan mengancam para petani ke depan.

Baca juga : Pilpres 2024 Berlangsung 2 Putaran, Prabowo Dan Ganjar Paling Berpeluang

“Jadi kalau sekarang kurang kondisinya akan berbahaya untuk produksi pertanian kelak kemudian hari,” kata Ganjar.

Indonesia saat ini memilik PT 6 pabrik pupuk yang terdiri dari 15 unit pabrik. Dari jumlah itu, 10 unit merupakan pabrik pupuk urea, termasuk di dalamnya di unit yang sudah tidak berproduksi lagi yaitu PUSRI I dan unit urea PT Petrokimia Gresik. Lalu, dua unit pabrik pupuk TSP dan 3 unit pabrik ZA.

Menurut Ganjar, jumlah itu tidak cukup. Lebih lanjut, Ganjar mengaku masih berhitung soal anggaran untuk membangun tiga pabrik pupuk tambahan tersebut. Namun dia meyakinkan tidak sulit untuk mencari sumber dana untuk melakukannya.

Baca juga : Bertemu Ribuan Petani Di Demak, Ganjar Janji Akan Hapuskan Kredit Macet Petani

Berbeda dengan Prabowo dan Ganjar, Anies tidak terpantau melakukan kegiatan di hari kerja di awal tahun 2024, kemarin. Anies terpantau melakukan aktivitas saat libur akhir tahun. Eks Gubernur DKI Jakarta itu ikut reunian teman sekolah dan bertemu guru semasa di SMA 2 Yogyakarta. Acara digelar di Legend Coffee, Kotabaru, Kota Yogyakarta. Anies merupakan lulusan SMA 2 Yogyakarta pada 1989.

Dalam sambutannya, Anies bersyukur bisa bertemu dengan teman-temannya. Anies mengatakan baru bisa bertemu teman-teman SMA setelah tak jadi Gubernur DKI Jakarta. Saat jadi gubernur, kata Anies, ia tak memiliki kesempatan untuk mudik, baik Lebaran Idul Fitri maupun liburan tahun baru. Dirinya harus memastikan lalu lintas Jakarta aman, bahan pokok aman, dan semua event lancar.

Dalam pertemuan itu, Capres dari Koalisi Perubahan itu turut menyoroti masalah pendidikan di Tanah Air. Jika terpilih menjadi presiden, dia berjanji akan mengusung konsep pendidikan berkeadilan. Menurutnya, ketimpangan pendidikan masih terjadi di Indonesia.

Baca juga : Anies Masuki TikTok, Prabowo Sumbang Air, Ganjar Sebar KTP Sakti

“Supaya anak-anak dari keluarga ekonomi lemah bisa mendapat kesempatan menempuh pendidikan di perguruan tinggi,” ujarnya.

Kemudian pada siang harinya, Anies melanjutkan agenda dengan meresmikan posko pemenangan sukarelawan di Jalan Magelang. Selanjutnya, Anies juga bersilaturahmi dengan warga sekitar rumahnya di Grompol, Karangwuni, Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 3/1/2024 dengan judul Anies Reuni Dengan Teman SMA, Prabowo Kumpul Bareng Santri, Ganjar Dengerin Curhat Petani    

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense