Dark/Light Mode

Kampanye Capres Di Libur Natal

Anies Ke Pasar Kalbar, Prabowo Ngopi Di Aceh, Ganjar Ke Pengrajin Batik

Rabu, 27 Desember 2023 08:40 WIB
Di masa Libur Natal, kemarin, 3 Capres terus kampanye. Anies Baswedan mengunjungi pasar Flamboyan, Pontianak. Prabowo Subianto mengunjungi Aceh bersama Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Ganjar Pranowo mengunjungi pengrajin batik di Sukoharjo.
Di masa Libur Natal, kemarin, 3 Capres terus kampanye. Anies Baswedan mengunjungi pasar Flamboyan, Pontianak. Prabowo Subianto mengunjungi Aceh bersama Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Ganjar Pranowo mengunjungi pengrajin batik di Sukoharjo.

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari kampanye ke-29, para Capres memanfaatkan libur Natal untuk menyapa masyarakat di berbagai pelosok Nusantara. Capres nomor urut 1, Anies Baswedan menyapa pedagang pasar di Pontianak, Kalimantan Barat. Prabowo Subianto bertemu warga Aceh sambil ngopi di sebuah kedai. Adapun Ganjar Pranowo blusukan dan bertatap muka dengan pengrajin batik di Sukoharjo, Solo.

Anies tiba di Bandara Internasional Supadio, Kalimantan Barat (Kalbar), sekitar pukul 8.30 pagi. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu lalu bergerak menuju Pasar Flamboyan di Jalan Gajah Mada, Kota Pontianak. Salah satu pasar terbesar di Pontianak itu masih ramai saat Anies dan rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 9 pagi.

Baca juga : Kampanye di Kalbar, Anies Mampir Ngopi di Kedai Asiang

Para pembeli dan pedagang menyapa dengan antusias kunjungan eks rektor Universitas Paramadina itu. Anies juga menerima keluhan para pedagang dan pembeli soal harga sembako yang mahal yang membuat penjualan menurun.

Kata Anies, keluhan para pedagang di Pontianak ini sama dengan keluhan para pedagang pasar di daerah lain. Harga pangan tinggi, pasar lesu, daya beli masyarakat menurun.

Baca juga : Anies Ketemu UAS, Prabowo Urus Bola, Ganjar Ke Petani

Jika terpilih, Anies berkomitmen untuk meningkatkan daya beli beli masyarakat, meningkatkan pertumbuhan perekonomian, dan pemerataan. Capres yang diusung NasDem, PKB, dan PKS itu lalu menawarkan tiga program untuk para pedagang agar dapat meningkatkan pendapatan. Tiga program itu adalah bantuan modal, subsidi lapak dan berbagai pelatihan.

Anies mengatakan, kebijakan subsidi untuk lapak dilakukan agar beban para pedagang pasar menjadi berkurang. Terakhir, yaitu memberikan pelatihan-pelatihan. Para pedagang juga akan dilatih supaya lapak dagangannya menjadi lebih baik. “Kita memang ada program peningkatan kualitas pasar, supaya pasar tradisional itu sehat, bersih, nyaman,” kata Anies.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.