Dark/Light Mode

Kampanye Capres Di Akhir Tahun

Anies Masuki TikTok, Prabowo Sumbang Air, Ganjar Sebar KTP Sakti

Minggu, 31 Desember 2023 08:30 WIB
Di akhir pekan, Sabtu (30/12/2023), Para Capres berkegiatan di luar Jakarta. Anies Baswedan mengunjungi pelelangan ikan di Bronjong, Lamongan, Jawa Timur. Prabowo Subianto resmikan proyek bantuan air bersih, di Sukabumi, Jawa Barat. Ganjar Pranowo blusukan ke pasar Kebon Agung, Boyolali Jawa Tengah.
Di akhir pekan, Sabtu (30/12/2023), Para Capres berkegiatan di luar Jakarta. Anies Baswedan mengunjungi pelelangan ikan di Bronjong, Lamongan, Jawa Timur. Prabowo Subianto resmikan proyek bantuan air bersih, di Sukabumi, Jawa Barat. Ganjar Pranowo blusukan ke pasar Kebon Agung, Boyolali Jawa Tengah.

RM.id  Rakyat Merdeka - Di penghujung tahun 2023, tiga Capres punya cara berbeda dalam berkampanye. Anies Baswedan yang selama ini rutin gelar pertemuan secara tatap muka, tiba-tiba merambah ke medsos dengan masuk ke TikTok. Prabowo Subianto main air bersih. Sedangkan Ganjar Pranowo sebarkan KTP saksi kepada warga yang ditemuinya.

Dimulai dari Anies. Dalam dua hari terakhir ini, Capres nomor 02 itu tiba-tiba trending di X usai melakukan live di TikTok. Meskipun perdana, warganet yang mengikuti live Anies menembus angka 300 ribu orang.

Baca juga : Anies Ke Pasar Kalbar, Prabowo Ngopi Di Aceh, Ganjar Ke Pengrajin Batik

Dalam live perdana itu, Anies mengambil tema “Temani Saya di Jalan” itu. Menariknya, Anies tak bicara politik. Namun lebih kepada motivasi dan kata-kata bijak untuk anak-anak muda.

Tingginya antusias pengguna TikTok pada Anies, membuat muncul akun untuk eks Gubernur DKI Jakarta itu. Seperti @aniesbubble di akun X, yakni penggemar Anies seperti gaya live idol KPop. Jadi, seolah-olah Anies adalah bias mereka. Baru sebentar, akun tersebut sudah diikuti lebih dari 40 ribu penggemar.

Baca juga : Ziarah Ke Makam Bung Karno, Prabowo Disambut Antusias Para Peziarah

Sementara Prabowo mengisi kampanye di akhir pekannya dengan berkunjung ke Desa Karanganyar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (30/12/2023). Ini merupakan kelanjutan dari program pengadaan air bersih yang digagas Pemerintah.

Pada kesempatan ini, Prabowo hadir untuk meresmikan lima sumber titik air bersih di Sukabumi. Tak hanya meresmikan, Prabowo juga menyempatkan diri bermain air bersama anak-anak. Mantan Danjen Kopassus itu juga sempat menggendong beberapa anak-anak yang turut berbahagia, dengan bantuan sumber air bersih dan pipanisasi.

Baca juga : Hadapi Persoalan Di Papua, Prabowo Kenang Sosok Ginandjar Kartasasmita

“Air akan menjadi langka. Saya titip semua unsur untuk berpikir bagaimana merawat, menjaga air dan mencari titik-titik sumber-sumber air lainnya,” kata Prabowo.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.