BREAKING NEWS
 

Universitas Bakrie Jadi PT Terbaik Dan Punya Hubungan Tererat Dengan Sektor Industri

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Selasa, 21 Februari 2023 15:35 WIB
Ilustrasi mahasiswa Universitas Bakrie. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Bakrie terpilih sebagai universitas dengan reputasi baik di Jakarta Selatan menurut hasil survei yang dilakukan oleh VIN Protocol.

Survei juga menunjukkan Universitas Bakrie meraih peringkat 1 sebagai kampus yang memiliki hubungan erat dengan sektor industri.

Survei tersebut dilakukan pada tanggal 1-10 Februari 2023 dengan menggunakan aplikasi VIN POLLS dengan melibatkan responden yang berusia antara 17-45 tahun dan berdomisili di Jabodetabek.

Baca juga : Universitas Budi Luhur Raih Penghargaan SAR Awards dari Basarnas

Dalam survei tersebut, status akreditasi universitas menjadi faktor pertimbangan utama dalam memilih universitas.

Adsense

Rektor Universitas Bakrie Universitas Bakrie, Prof. Sofia W. Alisjahbana mengatakan, universitas Bakrie kini menjadi universitas swasta dengan reputasi "Baik" yang tertinggi, dengan persentase responden setuju mencapai 90,69%. Rekomendasi dari teman atau saudara juga menjadi sumber informasi utama bagi responden dalam mencari informasi tentang universitas. 

Tidak hanya itu, Universitas Bakrie tercatat meraih peringkat 1 sebagai kampus yang memiliki hubungan sangat kuat dengan sektor industri atau perusahaan serta mudah untuk menyalurkan kerja bagi lulusannya, dengan presentase responden setuju sebesar 95%.

Baca juga : Penyelenggara Dan Panwaslu Diusulkan Dapat Asuransi

Hal ini menunjukkan bahwa Universitas Bakrie sangat memperhatikan kualitas dan relevansi pendidikan dengan dunia kerja.

“Sebagai universitas swasta yang inovatif dan adaptif, kami berusaha untuk selalu menjadi yang terdepan dalam menciptakan pendidikan yang relevan dengan kebutuhan industri dan masyarakat. Kami mempersiapkan para mahasiswa untuk dapat menjadi pemimpin masa depan yang dapat berkontribusi nyata dalam mengatasi berbagai tantangan global,” kata Prof. Sofia W. Alisjahbana dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/2).

Dengan hasil survei ini, Universitas Bakrie semakin termotivasi untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja.

Baca juga : Ketua KOI Happy, Erick Mau Turun Gunung Benahi Sepak Bola Indonesia

"Universitas Bakrie siap menjadi mitra dalam mencetak sumber daya manusia yang handal dan berkualitas untuk kemajuan Indonesia," tambah Prof. Sofia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense