BREAKING NEWS
 

Jangan Biarkan Corona Meluas

Reporter & Editor :
KIKI ISWARA DARMAYANA
Sabtu, 11 April 2020 06:56 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Wabah virus Corona telah memukul semua lapisan masyarakat. Bahkan, rakyat kecil, terutama pekerja harian di wilayah Jabodetabek sejak akhir Maret 2020 lalu, banyak yang sudah tidak bisa cari uang lagi.

Terakhir, setelah penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di DKI Jakarta mulai Jumat (10/4) kemarin, para pengemudi Ojek Online (Ojol) tak boleh lagi mengangkut penumpang.

Para pekerja harian dan pekerja sektor informal itu kini hanya mengharapkan bantuan pemerintah segera sampai ke tangan mereka. Baik itu dana jaring pengaman sosial maupun sembako. Para pekerja harian di mal-mal serta tempat-tempat hiburan dan wisata yang kini dirumahkan, juga perlu secepatnya mendapat bantuan dana darurat.

Baca juga : Cairkan Dana Untuk Rakyat

Untuk mereka ini, negara mesti segera hadir. Tak ada cara lain, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, kecuali meminta masyarakat tinggal di rumah, paling tidak selama 14 hari. Supaya rakyat kecil itu bisa tenang tinggal di rumah, pemerintah pusat dan pemerintah daerah sudah saatnya bersatu padu, bahu membahu mempercepat penyaluran bantuan sosial dan sembako. Terutama untuk mereka yang sudah tak punya uang lagi untuk membeli bahan makanan.

Adsense

Dalam menghadapi wabah Corona, yang penyebarannya amat cepat, semua pihak mesti menjauhi segala bentuk rivalitas politik, apapun namanya. Kita berharap para pemimpin dan tokoh di negeri ini, bersedia jadi pelopor upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Sementara itu, para konglomerat sudah saatnya turun ke daerah-daerah padat penduduk untuk memberikan bantuan sembako.

Baca juga : Ayo Bantu Pekerja Harian

Ayo bersama-sama bantu orang-orang yang sudah tak bisa cari uang lagi, supaya mereka tidak pulang kampung. Pemerintah memang telah melarang mudik aparatur sipil negara (ASN), anggota TNI/Polri serta pegawai BUMN.

Tetapi supaya orang-orang di desa tidak terpapar virus Corona, kita berharap pemerintah dalam waktu dekat mengambil langkah tegas, melarang masyarakat mudik. Sekali lagi, ini sangat penting agar virus Corona tidak menyebar ke daerah-daerah terpencil.

Virus Corona setiap saat bisa mengancam nyawa manusia. Oleh karena itu, kita berharap semua pihak fokus pada upaya memutus mata rantai penyebarannya. Dan, salah satu kuncinya, larang masyarakat mudik. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense