BREAKING NEWS
 

Saat Pejabat Terpapar Covid

Reporter & Editor :
BUDI RAHMAN HAKIM
Rabu, 2 Desember 2020 04:22 WIB
BUDI RAHMAN HAKIM

RM.id  Rakyat Merdeka - Satu persatu pejabat dan pemuka publik mengumumkan diri positif Covid-19. Pengumuman itu baik untuk edukasi, tapi sejatinya terpapar Covid itu tak harus menyeramkan. Pada awal-awal pandemi terpapar Covid-19 itu begitu mencekam. Sekarang sepertinya tidak lagi.

Di masa-masa pandemi, di masa-masa awal mewabahnya Covid-19 seorang yang terpapar langsung diasosiasikan dengan dekatnya waktu kematian. Begitu meneror rasa takut. Positif Covid-19 juga dianggap seperti aib dan bercitra negatif.

Baca juga : Reshuffle Pasca Pilkada

Malahan terkesan seperti ada drama yang didramatisasi jika ada pemuka publik yang terpapar Covid-19. Dijadikannya mereka sebagai alat kampanye untuk menebar sikap kehati-hatian, untuk tidak mengatakan menakut-nakuti tentang bahaya Covid-19. Korban kematian akibat yang ditenggarai terpapar Covid-19 prosesinya dibuat sebegitu menakutkannya. Lagi-lagi semua ditujukan agar publik waspada, untuk tidak mengatakan begitu mengerikannya kematian karena Covid -19.

Adsense

Sekarang sepertinya semuanya sudah berubah dan harus berubah. Kini bila ada tokoh publik yang terpapar postif Covid-19, harus dikondisikan tidak semenyeramkan yang dibayangkan. Bisa digunakan sebagai momentum dan alat kampanye yang lebih positif bagaimana menyikapi Covid-19.

Baca juga : OTT Penyuap Dan Yang Disuap

Para tokoh publik ini bisa membantu mengedukasi publik untuk selalu optimis sembuh dan akan baik-baik saja. Mereka bisa sharing tentang bagaimana meningkatkan imunitas tubuh agar bisa survive melewati ancaman pandemi.

Para tokoh publik bisa sharing tentang sikap mental yang harus dimiliki oleh mereka yang terpapar Covid. Kiat-kiat yang mereka lakukan untuk bisa kembali sehat tanpa obat dan tanpa vaksin. Intinya mengedukasi agar lebih positif menyikapi pandemi.

Baca juga : Civil-Militer

Kita tidak mau lagi sikap publik begitu negatif terhadap situasi yang tengah dihadapi, dan teladan itu harus datang dari para pejabat dan pemuka masyarakat yang kini menjalani masa recovery. Tidak ada lagi teror yang hanya menebar rasa takut dan pesimisme, karena hal demikian yang akan membuat negeri ini hancur lebur, tambah terpuruk.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense