BREAKING NEWS
 

Awas, Serangan Covid Tahun Baru

Reporter & Editor :
KIKI ISWARA DARMAYANA
Sabtu, 9 Oktober 2021 07:07 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Untuk itu, kampanye mengenai pentingnya vaksinasi mesti dilakukan lebih gencar lagi. Dengan harapan, orang-orang yang selama ini anti vaksin, sadar bahwa vaksinasi itu bukan hanya penting untuk dirinya, tetapi juga bagi orang-orang sekelilingnya.

Kita juga berharap vaksinasi lansia dan orang-orang yang punya komorbid dipercepat. Ini penting untuk menyelamatkan mereka dari serangan fatal Covid.

Baca juga : Perketat Prokes, Kebut Vaksinasi

Setelah divaksinasi, memang seseorang masih bisa tertular Covid, tetapi umumnya tidak bergejala atau bergejala ringan.

Semakin banyak lansia dan orang-orang yang punya komorbid divaksinasi, secara langsung akan menekan jumlah orang yang mesti dirawat di ruang perawatan semi intensif dan ICU rumah sakit rujukan Covid.

Baca juga : Ingat, Pandemi Belum Selesai

Jadi sekali lagi, meski secara umum penanganan Covid sudah semakin baik, kita tetap harus bersabar.

Sebab, kalau semua pihak mau menahan diri untuk tidak membuat kerumunan atau ramai-ramai liburan akhir tahun keluar kota, serangan dahsyat Covid tak akan datang lagi.(*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense