Click Here

Dark/Light Mode

Perketat Prokes, Kebut Vaksinasi

Sabtu, 2 Oktober 2021 07:09 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Serangan virus Covid-19 mulai melandai. Secara bertahap, masyarakat mulai beraktivitas kembali. Sudah mulai bekerja di kantor lagi, sudah mulai ke mal lagi, sudah mulai makan di restoran dan sudah mulai mendatangi tempat-tempat wisata. Terakhir, sekolah sudah mulai mengadakan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas.

Pelonggaran bagi masyarakat untuk melakukan berbagai kegiatan, harus diikuti dengan upaya memperketat penerapan protokol kesehatan (prokes).

Berita Terkait : Ingat, Pandemi Belum Selesai

Kalau banyak orang menganggap Covid-19 sudah pergi dari negeri ini, lalu mereka mengabaikan prokes, bukan mustahil gelombang ketiga bisa datang tiba-tiba.

Untuk itu, kita berharap kampanye prokes dilakukan lebih massif lagi, tidak hanya di perkotaan, tetapi juga perkampungan padat penduduk.

Berita Terkait : Ayo Terus Kebut Vaksinasi Pelajar

Kita juga berharap, pihak satgas Covid-19, dinas kesehatan, dinas pendidikan, BUMN dan konglomerat menggerakkan lagi kegiatan bagi-bagi masker di terminal bus, stasiun kereta api, pasar tradisional dan sekolah-sekolah yang melaksanakan PTM.

Sudah saatnya kita bergotong-royong, bahu membahu melindungi masyarakat yang sudah mulai keluar rumah, supaya terhindar dari serangan Covid-19.

Berita Terkait : Ayo Sita Harta Pejabat Korup

Upaya memperketat prokes, harus diikuti dengan percepatan vaksinasi. Kalau vaksinasi bisa dikebut hingga rata-rata 2,5 juta orang per hari, maka akhir tahun ini diharapkan 60 persen penduduk sudah divaksinasi lengkap.
 Selanjutnya