Dark/Light Mode

Vaksinasi Dari Pintu Ke Pintu

Sabtu, 21 Agustus 2021 07:07 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Vaksinasi jadi salah satu alat yang ampuh untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Vaksinasi juga mampu menurunkan angka kematian akibat Covid.

Sebab mereka yang telah memperoleh vaksinasi lengkap, kalaupun kemudian terpapar Covid, umumnya tidak bergejala atau bergejala ringan.

Apabila vaksinasi bisa dikebut, angka kematian akibat Covid akan menurun lebih cepat.

Baca juga : Jangan Rekayasa Data Covid-19

Kegiatan vaksinasi door to door yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) di berbagai daerah bisa mempercepat program vaksinasi nasional.

Kita berharap vaksinasi door to door diperluas. Sudah saatnya, petugas puskesmas mengikuti sistem vaksinasi seperti ini. Lebih praktis dan tidak menimbulkan kerumunan.

Kita mengapresiasi BIN yang dipimpin Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan yang aktif menjemput bola, mendatangi masyarakat ke kampung-kampung dan langsung divaksinasi di rumah masing-masing.

Baca juga : Jangan Persulit Proses Vaksinasi

Melalui layanan vaksinasi door to door, BIN juga mempercepat vaksinasi lansia dan orang-orang yang punya kendala untuk bisa datang ke puskesmas atau sentra vasksinasi di kota kabupaten.

Kita berharap vaksinasi yang kini rata-rata sudah mencapai satu juta orang per hari bisa dikebut ke angka 1,5 juta orang per hari akhir Agustus ini.

Kemudian, apabila mulai pertengahan September 2021 mendatang rata-rata bisa divaksinasi 2 juta orang per hari, maka akhir tahun ini diperkirakan lebih dari 180 juta orang sudah divaksinasi.

Baca juga : Awas Pungli Bansos Tunai

Kita berharap pula vaksinasi ibu hamil dan orang-orang yang punya komorbid dikebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.