BREAKING NEWS
 

Tenis

Safarova Resmi Gantung Raket

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Kamis, 30 Mei 2019 15:53 WIB
Lucie Safarova resmi pensiun dari jagat tenis. (Foto : twitter@LucieSafarova)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan petenis ganda nomor satu dunia Lucie Safarova resmi gantung raket alias pensiun. Safarova berhenti usia kalah di laga awal ganda putri Roland Garros yang berpasangan dengan Dominika Cibulka.

Safarova dan Cibulkova kalah 4-6, 0-6 atas Sofia Kenin dan Andrea Petkovic. Bintang tenis asal Ceko, Safarova (32), yang menjadi runner-up tunggal putri dari Serena Williams pada 2015 itu mendapat tepuk tangan meriah di Lapangan 4 setelah bertanding selama satu jam, lima menit.

Baca juga : Polisi Sita Barang Bukti untuk Aksi 22 Mei

Ditanya apakah ada kemungkinan memperpanjang karir bermainnya, Safarova mengatakan 99 persen  yakin akan memasuki masa pensiun.

Adsense

Roland Garros bagi Safarova adalah tempat dimana petenis berusia 32 tahun itu mempunyai banyak kenangan manis, dari sekian banyak kenangannya. "Saya pasti akan mengingat final di sini di Paris melawan Serena," katanya.

Baca juga : Keren, Persija Jakarta Gandeng Travel Umroh

Selain itu, ia juga mengaku menikmati masa-masa meraih gelar Grand Slam bersama Bethanie Mattek-Sands, menjuarai Piala Fed di hadapan pendukungnya, serta meraih medali Olimpiade.

"Tapi juga ada pertandingan yang mungkin tidak terlalu besar, tetapi membalikkannya dari kekalahan dan memainkan pertandingan panjang. Saya ingat saya bermain melawan Maria Sharapova di Stuttgart, yang saya kalah setelah tiga jam dan 20 menit, dan itu sangat menyakitkan. Dan masih banyak lagi," tambahnya mengenai momen-momen kenangan di tenis.

Baca juga : Cacar Monyet Resahkan Dunia

"Dan saya suka melihat kembali semua ini. Saya menghargai bahkan mereka yang mengalahkan saya karena saya belajar dari mereka dan kemudian saya bisa menjadi lebih baik dan mencapai apa yang saya inginkan, impian saya." [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense