Dark/Light Mode

Bagikan Lahan Untuk Rakyat

Jumat, 8 Maret 2019 07:14 WIB
Ngopi - Bagikan Lahan Untuk Rakyat
Catatan :
MUHAMAD FIKY

RM.id  Rakyat Merdeka - Soal adanya konsesi lahan yang dikuasai segelintir orang, masih jadi perbincangan hangat di masyarakat. Masalah konsesi lahan itu terkuak saat debat putaran kedua capres, Joko Widodo dan Prabowo Subianto yang digelar, Minggu (17/2) malam.

Salah satunya, S Makmur Siregar, warga perumahan Chandra Baru, Bekasi. Makmur melihat, Pak Jokowi sangat berani mengungkapkan masalah lahan tersebut. Makmur berharap hasil debat putaran kedua capres ini bisa dijadikan momentum, dan jalan keluar bagi penyelesaian persoalan lahan di Tanah Air.

Baca juga : Gerakan Politik Emak-emak

“Reformasi agraria harus dijalankan serius, tanpa tebang pilih untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteran bangsa,” kata Makmur saat ngobrol debat capres di rumahnya, baru-baru ini.

Makmur, sudah 20 tahun lebih tinggal di perumahan Chandra Baru. Meski usianya sudah 78, Makmur sangat aktif bertanya kepada saya soal perkembangan pemilu, yang saat ini tensi politiknya makin tinggi.

Baca juga : Medsos Bukan Untuk Tebar Hoaks & Hate Speech

Bahkan, kata Makmur, suami dan istri pun berantem karena beda pilihan. “Kalau pemilu bisa dipercepat, saya lebih setuju. Biar tensi politik jadi menurun,”candanya.

Soal debat capres, Makmur mengaku, tidak pernah ketinggalan menonton debat capres di rumahnya. Semangatnya sangat tinggi. Baginya, nonton debat capres di rumah bersama keluarga lebih asyik dan seru dibandingkan nonton langsung.

Baca juga : China: Kamp Uighur Tekan Gerakan Radikal

Di rumah Makmur, saya disuguhkan teh hangat dan singkong rebus. Makmur terlihat semangat membicarakan debat putaran kedua capres soal konsesi lahan yang dikuasai oleh segelintir orang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.