BREAKING NEWS
 

Merah Putih Dilarang Di Piala AFF?

Duh, Menyedihkan Sekali

Reporter & Editor :
APRIANTO
Selasa, 23 November 2021 07:50 WIB
Ilustrasi bendera Merah Putih dilarang berkibar di Piala AFF 2020. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Insiden tidak berkibarnya bendera Merah Putih pada Piala Thomas dan Uber di Denmark (17/10) lalu, ternyata menular ke Piala AFF 2020. Di ajang kompetisi bola tingkat Asia Tenggara itu, Indonesia juga dilarang kibarkan Merah Putih. Kabar ini, bikin geram warga dunia maya. Duh, memalukan sekali.

Kabar dilarangnya Indonesia kibarkan bendera Merah Putih ini pertama kali disampaikan akun Twitter @theaseanball, Sabtu (20/11). Unggahan tersebut langsung viral dan menuai banyak kekesalan dari para pecinta bola tanah air.

Baca juga : Saat Pebulutangkis Dunia Dihibur Hanoman Di Pulau Dewata

Menurut akun tersebut, larangan Merah Putih berkibar tak lepas dari sanksi yang dijatuhkan Badan Antidoping Dunia (WADA) kepada Indonesia. Gara-gara sanksi WADA ini, Indonesia harus menelan sejarah pahit, tidak bisa kibarkan Merah Putih, meskipun keluar sebagai pemenang Piala Thomas di Denmark, Oktober lalu.

Selain Timnas Indonesia, Thailand juga mengalami nasib yang sama. Juara bertahan AFF 2012 dan 2016 ini, juga kena sanksi dan tidak bisa mengibarkan bendera negaranya.

Baca juga : DSRT Raih Tiga Piala Dari Dragrace Cicangkal

“Karena larangan Badan Anti-Doping Dunia (WADA), Thailand dan Indonesia akan ditolak haknya untuk mengibarkan bendera nasionalnya diacara semacam itu, termasuk Piala AFF 2020,” cuit @theaseanball.

Untuk diketahui, Piala AFF 2020 akan berlangsung di Singapura, 5 Desember sampai 1 Januari 2022. Dalam kompetisi tersebut, Indonesia masuk dalam grup neraka bersama Malaysia, Vietnam, Laos dan Kamboja.

Baca juga : Menteri Basuki Bakal Tertibkan Warung Di Jalan Bypass Bil- Mandalika

Terkait sanksi dari WADA, semalam Rakyat Merdeka coba mengkonfirmasi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Sayangnya, telepon dan pesan singkat yang dikirim tidak direspon menteri asal Golkar itu.

Adsense

Seperti diketahui, usai insiden tidak berkibarnya bendera Merah Putih di Piala Thomas, berbagai kecaman datang kepada pemerintah. Agar kejadian tidak terulang lagi, Presiden Jokowi lantas memerintahkan Menpora secepatnya menyelesaikan masalah sanksi WADA kepada Indonesia. Amali bahkan sudah menggelar rapat bersama Presiden dan Ketua Umum Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense