Dark/Light Mode

Saat Pebulutangkis Dunia Dihibur Hanoman Di Pulau Dewata

Selasa, 23 November 2021 06:15 WIB
Pebultangkis asal India, Pusarla Venkata Sindhu. (Foto : Humas PBSI)
Pebultangkis asal India, Pusarla Venkata Sindhu. (Foto : Humas PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebelum tempur di ajang Indonesia Open 2021, pebulutangkis dunia yang akan bermain mendapat kesempatan refreshing dengan berbagai suguhan budaya Pulau Dewata.

Hari Senin (22/11) sore, Pusarla Venkata Sindhu dkk, ofisial, panitia, wasit dan media yang terlibat dalam Indonesia Badminton Festival, diboyong ke Sanggar Tari Karang Boma Desa Adat Pecatu, Uluwatu, Bali, Senin (22/11).

Di sini para tamu dihibur dengan Tari Kecak yang sangat popular itu di tengah penerapan protokol ketat dan penarinya sudah menjalani tes antigen sebelum berpentas.

Baca juga : KSP Sebut Jalan Byass KEK Mandalika Kerek Ekonomi Pariwisata

Bahkan, ketika masuk bagian adegan Hanoman tampil ke arena, tokoh kera putih sempat menggoda Sinyo, alias Marcus Fernaldi yang ikut menonton beserta keluarganya.

Di sini, Hanoman benar-benar jahil. Tokoh protagonis ini menggoda Sinyo. Hanoman seolah-olah tengah mencari kutu di rambut pemain ganda putra itu.

Adegan spontanitas ini benar-benar membuat ayah dua anak ini kaget. Tetapi setelah itu, Sinyo dan sang istri, Agnes Amelinda Muljadi yang duduk di sebelahnya, langsung tertawa lebar melihat betapa konyolnya si Hanoman.

Baca juga : BPIP Siapkan Permodelan Pancamain Di Jawa Barat

"Saya benar-benar kaget. Saya tidak menyangka saja tiba-tiba dia datang tadi," ujar Sinyo.

Melihat adegan ini, pemain, ofisial, panitia, wasit, dan media yang hadir ke arena, tertawa lebar. Penonton dibuat terpingkal-pingkal oleh ulah kocak si Hanoman. Suasananya begitu segar dan menghibur.

Suasana pun makin ger-geran, saat Hanoman gantian menggoda bos Yonex, Mr. Ben Yoneyama yang duduk di seberang tempat duduk Sinyo. Hanoman lagi-lagi berbuat usil kepada pria asal Jepang ini.

Baca juga : Melayat Ke Rumah Duka, Menpora Ingin Pebulutangkis Muda Contoh Verawaty

Acara menikmati Tari Kecak ini memang dirancang panitia penyelenggara Indonesia Badminton Festival agar para pemain bisa refreshing dan rileks sejenak setelah usai berkompetisi di pentas Indonesia Masters dan siap menghadapi gelaran SimInvest Indonesia Open, 23-28 November.

Sementara itu, pihak penyelenggara Indonesia Badminton Festival tetap memberlakukan protokol kesehatan ketat. Lokasi tempat wisata tersebut segera dibersihkan dari pengunjung lain menyusul penerapan gelembung pencegahan Covid-19 yang sudah dilakukan selama turnamen. 

Selain itu, para penari juga sudah menjalani tes antigen sebelum berpentas. Mereka pun tetap memberlakukan protokol kesehatan tanpa melupakan aspek budaya dari tarian. "Ada modifikasi sesuai prokes, seperti penari menggunakan masker dan face shield," kata pengarah acara sebelum dimulainya tarian. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.