BREAKING NEWS
 

Uji Coba Penonton Terbatas Dimulai Di Liga 2

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Rabu, 8 Desember 2021 19:49 WIB
Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI. M Iriawan. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenpora, PSSI, PT Liga Indonesia Baru, Polri terus mematangkan persiapan kehadiran penonton di stadion. Direncanakan laga 8 besar Liga 2 2021 pada 15 Desember mendatang jadi uji coba kehadiran penonton.

Penonton yang nantinya hadir harus mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

Penonton terbatas ini akan coba diterapkan karena mengingat pandemi Covid-19 masih melanda Tanah Air. “Ini bukan seperti yang biasanya kembalinya penonton ke stadion yang mana stadion penuh pada saat normal dulu,” jelas Menpora Amali saat rapat koordinasi di Wisma Kemenpora, Rabu (8/12).

Baca juga : Kualitas Produk PStore Terbaik, Harga Aman Di Kantong

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, babak 8 besar Liga 2 2021 nantinya akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor dan Stadion Wibawa Mukti, Bekasi.

Sebanyak 8 klub yang bersaing menuju Liga 1 yakni PSIM, Persis Solo, Sulut United, Persiba Balikpapan, Sriwijaya FC, PSMS Medan, Dewa United, dan RANS Cilegon FC.

Adsense

“Ini masih dalam tahap uji coba karena ini sifatnya terbatas. Sementara kita mengundang dari klub masing-masing suporter dan undangan lainnya sehingga nanti diperkirakan dibawah seribu orang,” terang Iriawan. 

Baca juga : Kisah Lapor Gub, Inovasi Ganjar Pranowo Berantas Pungli Di Jateng

Lanjutnya, penonton yang hadir nantinya harus sudah di vaksin dan telah menjalani antigen dengan hasil negatif Covid-19. 

“Tentunya ketentuan-ketentuan ini harus disepakati dan diikuti dengan baik. Nanti terkait antigen akan dibantu pihak Kemenkes. Kalau uji coba ini berhasil dan terkendali akan diteruskan ke pertandingan Liga 1 di Bali,” pungkas Iriawan.

Asops Kapolri Imam Sugianto menambahkan penyelenggaran 8 Besar Liga 2 membutuhkan pengamanan berbeda. Itu sebabnya waktu satu minggu ini akan dipersiapkan maksimal.

Baca juga : Kapal Pengangkutan Terbakar, Distribusi Pupuk Di Jateng Tak Terganggu

"Saya mengimbau coordinator suporter, ayo kita patuhi semua aturan sehingga laga dapat berjalan tertib, aman, dan nyaman,” katanya.

Soal protokol kesehatan, wakil dari Kemenkes Kartini Rustandi mengakui protokol kesehatan yang diterapkan PSSI sudah berjalan baik. PSSI juga menerapkan juga sistem pedulilindungi. "Kemenkes mendukung penuh PSSI untuk menjalankan liga dengan penonton terbatas ini,” imbuhnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense