Dark/Light Mode

55 Gol, Simic Jadi Pemain Tersubur Di Liga 1

Senin, 22 November 2021 19:45 WIB
Marko Simic (tengah) usai mencetak gol ke gawang Persib pada lanjutan Liga 1, Sabtu (20/11). (Foto : Persija)
Marko Simic (tengah) usai mencetak gol ke gawang Persib pada lanjutan Liga 1, Sabtu (20/11). (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang Persija Marko Simic makin mentereng di Liga 1. Torehan golnya kini mencatat rekor baru dalam sejarah sepakbola Liga 1 sejak 2017. 

Laman resmi Persija mencatat, striker asal Kroasia itu kini menjadi pemain tersubur di Liga 1 dengan torehan 55 gol. Gol Simic tersebut mencetak sejarah bagi sepak bola Indonesia di era Liga 1 (sejak 2017).

Baca juga : 3,5 Juta Vaksin Pfizer Dari Paman Sam Tiba Di Indonesia

Koleksi golnya telah melewati gol Alberto Goncalves yang notabene menjadi pemain tersubur sebelumnya dengan 54 gol.

Gol terakhir Simic diraih saat laga lawan Persib, Sabtu (20/11) dimana Persija menang 1-0.

Baca juga : Lai Shevon Jemie, Resmi Jadian Di Bali

“Saya sangat senang saat ini. Terlebih lagi gol yang memecahkan rekor itu adalah gol kemenangan melawan Persib. Kita semua tahu apa artinya kemenangan tersebut bagi semua manajemen, staf, pemain, dan suporter Persija. Pertandingan itu sangat penting,” kata Simic.

“Pencapaian ini (55 gol) luar biasa bagi saya. Tapi, saya tidak pernah puas. Saya harus terus meningkatkan kualitas diri. Saya harus terus melakukan yang terbaik untuk tim,” tuturnya lagi.

Baca juga : Ini 8 Lawan Persib Di Seri 3 Liga 1 Indonesia

Gol ke gawang Persib itu menjadi gol kedelapannya musim ini. Sebelumnya dia sudah mencetak gol ke gawang PSIS, Persela, Persiraja, Persik, Barito Putera (1), dan Madura United (2).

Sementara itu, pada Liga 1 2019 Simic pun telah menorehkan prestasi gemilang, yaitu menjadi top skor dengan 28 gol. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.