BREAKING NEWS
 

Liga Spanyol

Real Mallorca Vs Barcelona, Pantang Mengeluh Gegara Covid

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Minggu, 2 Januari 2022 08:29 WIB
Para pemain Barcelona. (Foto : FCB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona akan bertandang ke markas tim promosi Real Mallorca pada pekan ke-19 La Liga 2021/22. Pertandingan ini bakal digelar di Visit Mallorca Estadi pada Senin (3/1) pukul 03:00 WIB.

El Barca membutuhkan kemenangan lantaran saat ini mereka berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Spanyol dengan mengumpulkan 28 poin.

Jumlah tersebut sangat jauh dari Real Madrid yang menempati peringkat 1 dengan 46 poin. Sedangkan Mallorca baru mengumpulkan 20 poin dan berada di peringkat 15.

Kedua tim sama-sama mengalami krisis pemain untuk laga pertama setelah liburan ini. Sederet pemain Mallorca harus absen akibat cedera, namun mereka bukanlah pemain kunci.

Baca juga : Real Madrid Sungkurkan Adik Kandung

Sedangkan Barcelona kehilangan 16 pemain, di mana 10 pemain dinyatakan positif Covid-19, 5lainnya cedera, dan 1 pemain menjalani hukuman akumulasi kartu Dari 10 pemain Barcelona yang dinyatakan positif Covid19 antara lain Dani Alves, Ousmane Dembele, Alejandro Balde, Segino Dest, Phillipe Coutinho, dan Ez Abde.

Sementara 5 pemain cedera yakni Sergi Roberto, Memphis Depay, Martin Braithwaite, Pedri dan Ansu Fati. Sergio Busquets masih belum bisa diturunkan karena akumulasi kartu.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez kini hanya memiliki 15 pemain untuk laga kontra Mallorca, dimana tiga di antaranya adalah penjaga gawang.

Adsense

Dari daftar tersebut ada pemain senior seperti Marc Andre Ter Stegen, Gerard Pique, Frenkie De Jong, Luuk De Jong, Oscar Mingueza, Ronald Araujo dan Eric Garcia. Kekurangan pemain membuat Blaugrana harus melakoni lanjutan Liga Spanyol bermodalkan pemain-pemain muda.

Baca juga : Barcelona Vs Osasuna, Momen Kebangkitan

Atau menempatkan pemain yang ada bukan pada posisi aslinya. Kekosongan bek sayap bakal membuat Oscar Mingueza bermain sebagai bek kanan, meski itu bukan posisi naturalnya.

Sejumlah pemain muda Barcelona kemungkinan dipanggil ke tim utama. Mereka adalah Illas Akhomach, Ferran Jutgla, Nico Gonzalez, serta Yusuf Demir yang sudah biasa dipanggil untuk bermain di tim utama.

Di sisi lain Mallorca, juga tidak menunjukkan hasil yang bagus juga dalam lima pertandingan terakhirnya.

Namun, keberhasilan mereka menumbangkan Atletico Madrid bakal membuat Lee Kang-In dan kawan-kawan lebih percaya diri melawan Barcelona.

Baca juga : Real Madrid Vs Inter Milan, Duel Penentu Jawara Grup

Mallorca tidak memiliki masalah pada skuadnya, sehingga bakal tampil dengan tim terbaiknya.

Pelatih Luis Garcia, diprediksi memainkan skema 4-2-3-1 dengan Javier Llabres, Lee Kang-In, Dani Rodriguez, berada di belakang Prats, yang jadi penyerang tunggal.

“Saya bingung dengan orang-orang yang membahas (banyaknya pemain) Barcelona yang cedera dan terkena Covid-19. Padahal kami adalah tim yang menderita banyak kerugian sepanjang musim ini tahun dan kami tidak mengeluh,” katanya. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense