Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Liga Spanyol

Barcelona Vs Osasuna, Momen Kebangkitan

Minggu, 12 Desember 2021 06:36 WIB
Para pemain Barcelona di bawah asuhan Xavi Hernandez. (Foto : Reuters)
Para pemain Barcelona di bawah asuhan Xavi Hernandez. (Foto : Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona dijadwalkan tandang ke markas Osasuna, Stadion Estadio El Sadar, pada lanjutan Liga Spanyol, Minggun (12/12) malam nanti. El Barca harus menang untuk bisa bangkit dari keterpurukan.

Seperti diketahui, pasukan Xavi Hernandez saja mendapat dua pukulan beruntun yang menyakitkan. Pertama, Barcelona pekan lalu kalah 0-1 dari Real Betis di Camp Nou.

Setelah itu, mereka dihantam tuan rumah Bayern Munchen 0-3, yang membuat mereka terlempar dari Liga Champions ke Liga Europa karena akhirnya disalip Benfica untuk posisi runner-up grup.

Baca juga : Masuk 3 Besar, Persebaya Makin Ditakuti Lawan

Dua hasil mengecewakan ini tentu saja menjadi pukulan telak bagi Memphis Depay dan kawan-kawan. Mental mereka pasti terpuruk, dan ini menjadi tugas Xavi untuk membangkitkan kembali semangat tarung para pemain Barcelona.

“Saya tahu ini tugas yang berat. Tapi, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk meraih yang terbaik musim ini,” kata Xavi seperti dikutip dari situs resmi klub, kemarin.

Namun, hampir tak ada prediksi yang mengunggulkan Osasuna. El Barca diperkirakan setidaknya meraih satu poin dari lawatan ke El Sadar nanti. Salah satu sebabnya, mereka tak kalah dalam 5 lawatan terakhir ke sana.

Baca juga : Serap Banyak Investasi Dan Pekerja, Pemerintah Kebut Pengembangan KEK

Raksasa Catalunya tersebut meraup 3 kemenangan dan 2 hasil seri. Kemungkinan itu terbuka lebar karena sang tuan rumah sedang dalam tren buruk.

Tim asuhan Jagoba Arrasate hanya memetik 1 kemenangan dalam 8 laga terakhir. Sudah begitu, Roberto Torres dan kawan-kawan. juga selalu kesulitan menjebol gawang lawan. Pada 8 laga terakhir, hanya 2 gol yang mampu mereka buat.

Satu-satunya hal yang mungkin menjadi modal bagi Torres dkk. adalah sinyal kebangkitan sejak pergantian bulan. Memasuki Desember, Los Rojillos tak kalah dalam 2 laga beruntun.

Baca juga : Bhayangkara FC Vs Persela, Misi The Guardian Jaga Mahkota

Sementara itu, El Barca justru selalu kalah. Salah satunya dari Real Betis di Camp Nou. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.