Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Di Jombang, Relawan Dan Para Ulama Panjatkan Doa Untuk Ganjar Pranowo

Senin, 15 November 2021 20:28 WIB
Sahabat Ganjar bersama santri dan ulama ahli Qur’an yang dipimpin oleh KH. Ainul Yaqin dari Pondok Pesantren Hamalatul Qur’an, Jombang, Jawa Timur. (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar bersama santri dan ulama ahli Qur’an yang dipimpin oleh KH. Ainul Yaqin dari Pondok Pesantren Hamalatul Qur’an, Jombang, Jawa Timur. (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sahabat Ganjar terus menjalin silaturahmi ke barisan para ulama. Kali ini, para pendukung Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang, merapat ke para ulama yang ada di Pondok Pesantren Hamalatul Qur’an yang ada di Jombang, Jawa Timur.

Pertemuan yang dibalut dalam kegiatan silaturahmi ini digelar di Kedai Mie Anglo Bang Ali (Cak Angi), Sabtu (13/11), dan dihadiri KH Ainul Yaqin dari Pondok Pesantren Hamalatul Quran serta KH Habib Syamsuddin dan para santrinya.

Baca juga : Jangan Goda Ganjar!

Humas DPP Sahabat Ganjar, Indah CH mengatakan, dalam silaturahmi tersebut digelar doa bersama. Mereka mendoakan Ganjar Pranowo agar menjadi pemimpin amanah. Selain doa untuk Ganjar, mereka juga mendoakan bangsa Indonesia agar bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19.

“Selain mempererat silaturahmi, ada momentum bertatap muka antara Sahabat Ganjar dengan para gus dan santri, ini juga dapat mempererat ukhuwah Islamiyah antara sesama umat muslim di Kota Jombang," kata Indah dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/11).

Baca juga : LAN Dan BPKS Tingkatkan Kapasitas Aparatur

Diharapkan, dengan silaturahmi tersebut, sinergitas tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat terus terjalin di Kota Jombang untuk bersama-sama mengawal bangsa Indonesia menjadi lebih baik. "Itu harapan kita semua," tandasnya.

Dipilihnya Mie Anglo Bang Ali (Cak Angi) sebagai tempat pertemuan bukan tanpa alasan. Selain karena rasanya yang maknyus, tempat ini juga menjadi tempat favorit para ulama. Saat para ulama dari seluruh Nusantara datang ke Jombang, mereka juga kerap mendatangi kedai Mie Anglo ini.

Baca juga : Dewan Bekasi Minta Pelantikan Dirut PDAM TP Ditinjau Ulang

Selain proses pembuatan masakannya yang menggunakan arang, salah satu keunikan Mie Anglo Bang Ali (Cak Angi) ini, sang koki pembuat masakan Mie Anglo ini tidak pernah membatalkan wudhunya.  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.