Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Real Madrid Sungkurkan Adik Kandung

Selasa, 14 Desember 2021 06:50 WIB
Karim Benzem
Karim Benzem

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid menaklukkan rival sekotanya, Atletico Madrid 2-0 (1-0) dalam duel pekan ke-17 LaLiga di Santiago Bernabeu, kemarin pagi WIB.

Penampilan ciamik kiper el Real Thibaut Courtous jadi penyebab mandulnya Atletico. Dua gol kemenangan Real Madrid kali ini dicetak oleh Karim Benzema di menit ke-16 dan Marco Asensio di menit ke-57. Atletico mencoba melawan, tapi bermasalah dengan finishing. Pertandingan dimulai dengan gempuran Atletico Madrid. Tim tamu bermain agresif dalam 10 menit pertama. 

Real Madrid dipaksa bertahan dan menunggu momen serangan balik. Garis tekanan tinggi yang diterapkan Atletico membuat pasukan Carlo Ancelotti sulit keluar membangun serangan. Lini belakang Real Madrid harus bekerja keras menghentikan serangan cepat Atletico. 

Baca juga : BRI Gandeng Beemarket.id Pasarkan Produk UMKM Binaan

Meski tertekan, Real Madrid justru unggul terlebih dahulu di menit ke-16. Berawal dari serangan balik cepat, Vinicius berlari menembus sisi kanan kotak penalti dan mengirim umpan tarik untuk Benzema di tengan kotak penalti. Gol Real Madrid mengubah keseimbangan pertandingan. 

Los Blancos lebih sering menguasai bola untuk membangun serangan, tapi hingga menit ke-30 pertahanan Atletico masih sangat rapat. Menit ke-35, Griezmann mendapatkan kesempatan tendangan bebas di tepi kotak penalti. 

Eksekusinya sempurna ke sudut kiri atas gawang Madrid, tapi Courtois masih bisa membuat penyelamatan heroik. Menit ke-57, Real Madrid berhasil mencetak gol kedua. Serangan balik cepat, Vinicius berlari di sisi kiri dan mengirim umpan untuk Asensio yang berdiri bebas di sisi kanan. 

Baca juga : Barcelona Vs Osasuna, Momen Kebangkitan

Sekali kontrol, Asensio melepas tembakan mendatar ke tiang jauh. Gol dengan skor 2-0 untuk keunggulan Real Madrid. Dengan hasil ini, Real Madrid memperkuat posisi di puncak klasemen sementara dengan 42 poin dari 17 pertandingan, unggul cukup jauh dari Atletico yang tertinggal di peringkat keempat. Untuk laga ini, Thibaut Courtois layak dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match. 

“Saya sangat menyukai ini. Sangat bagus melihat tim ini dari sudut pandang bertahan. Kami kuat dalam bertahan, sangat terorganisir,” ucap pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti seperti dilansir football-espana. 

Menurutnya, permainan Real Madrid berkembang sangat pesat. 

Baca juga : Eks Penyidik KPK Jantungnya Berdebar-debar

“Ini area di mana kami telah berkembang pesat sejak awal. Kami menjadi tim yang lebih solid. Pressing kami tidak terlalu tinggi, tapi kami menyukainya. Dengan blok yang lebih rendah, kami jadi lebih punya peluang untuk serangan balik,” sambung pelatih kawakan asal Italia tersebut. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.