Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Champions

Chelsea Hajar Juventus 4-0, Barcelona Main Kaca Mata

Rabu, 24 November 2021 05:51 WIB
Selebrasi para pemain Chelsea mengalahkan Juventus di ajang Liga Champions. (Foto : AFP)
Selebrasi para pemain Chelsea mengalahkan Juventus di ajang Liga Champions. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea unjuk gigi pada lanjutan Liga Champions dengan menggebuk raksasa Italia, Juventus. Barcelona main kaca mata lawan Benfica pada laga yang digelar hampir bersamaan, Rabu (24/11) dini hari WIB.

Chelsea melanjutkan langkah ke babak 16 besar Liga Champions setelah membungkam Juventus 4-0 dalam laga penyisihan Grup H di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris.

Chelsea unggul lewat aksi dua bek Trevoh Chalobah dan Reece James serta pemain sayap Callum Hudson-Odoi.

Baca juga : Chelsea Vs Juventus, Mesin Perang Sudah Distarter

Lantas Werner yang masuk sebagai pemain pengganti pada pertengahan babak kedua turut menjebol gawang Juve untuk melengkapi kemenangan 4-0 yang dibukukan Chelsea.

Dengan kemenangan tersebut, Chelsea lolos dari Grup H bersama Juventus yang sudah memastikan lolos sejak awal bulan ini, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kemenangan itu juga cukup untuk membuat sang juara bertahan mengambil alih posisi puncak klasemen sementara Grup H berbekal keunggulan selisih gol head-to-head atas Juve, meski keduanya sama-sama mengoleksi 12 poin.

Baca juga : Juventus-Atalanta Perkasa, Milan Jeblok Untuk Kali Pertama

Chelsea akan menutup penampilan Grup H dengan bertandang ke Rusia menghadapi Zenit St. Petersburg pada 8 Desember, sementara Juventus menjamu Malmo FF di Stadion Allianz.

Laga lain, Barcelona harus berbagi poin dengan Benfica setelah bermain imbang 0-0 dalam pertandingan kelima Grup E Liga Champions di Camp Nou.

Kedua klub baru bisa memastikan lolos ke babak 16 besar dalam pertandingan terakhir Grup E.

Baca juga : Resmi Jadi Pelatih, Xavi Janji Bawa Barcelona Menang Terus

Bermain sebagai tuan rumah, Barcelona tampil dominan dan beberapa kali mengancam gawang Benfica. Namun Tim asuhan Xavi Hernandez gagal mencetak gol hingga menit akhir.

Hasil imbang ini membuat Barcelona harus menang saat bertandang ke Bayern Muenchen yang tak terkalahkan pada pertandingan terakhir grup Liga Champions untuk memastikan tiket ke babak 16 besar.

Sebaliknya Benfica lolos ke 16 besar jika menang melawan Dynamo Kiev dalam pertandingan terakhir dengan catatan Barca bertekuk lutut kepada Bayern. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.