BREAKING NEWS
 

Kakang, Jebolan Akademi Persib Pertama Yang Gabung Persib Senior

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Senin, 3 Januari 2022 09:47 WIB
Bek Persib, Kakang Rudianto. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek muda Kakang Rudianto mencatat sejarah. Dia menjadi pemain jebolan Akademi Persib yang pertama menembus tim senior. Sebelumnya pemain muda Pangeran Biru biasanya dipromosikan dari Diklat Persib. 

Kakang mengawalinya setelah melewati seleksi beberapa hari dengan tim senior. Ketika itu Kakang tidak sendiri.  Menghadapi lanjutan Liga 1 2020, Persib merekrut tiga pemain U-20 yakni Ardi Maulana, Saiful, dan Ravil Sandhika. Sayang pandemi Covid-19 membuat kompetisi berakhir.

Baca juga : Pandemi, Ekspor Pertanian Jateng Tetap Meroket

Kakang berangkat dari Akademi PERSIB dan mendapat kesempatan gabung dengan PersibU-16  untuk bermain di Elite Pro Academy musim 2019.

Adsense

Pemain kelahiran 2 Februari 2003 ini pun promosi ke Persib U-18. Namun, kecakapan di lapangan membuatnya melakukan lompatan.

Baca juga : Ringankan Beban Rakyat, Apkasindo Dukung Subsidi Migor

Ia langsung trial bersama Persib, melewati rute yang umumnya dijalani pemain lain. Dia melewati PersibU-20, Maung Anom atau Bandung United.

Datang ke tim senior Kakang tidak dengan tangan kosong. Ia memiliki pengalaman bersama tim Garuda Select di Italia dan Inggris. Selama mengikuti program PSSI tersebut, khususnya di Inggris, Kakang jadi pemain dengan menit bermain terbanyak dengan 766 menit.

Baca juga : Kenaikan Harga Pupuk Bebani Petani Sawit

Ketidakjelasan kompetisi Liga 1 2020 membuat Kakang kembali ke Diklat Persib. Terakhir ia membawa Persib U-18 meraih posisi runner-up dalam ajang Elite Pro Akademi Liga 1 U-18 2021 lalu. Setelah selesai, akhir bulan Desember, ia pun kembali dipanggil untuk menjadi bagian Persib di Liga 1 2020/2022.

“Alhamdulillah kembali dipercaya untuk menjadi bagian Persiblagi. Siap kerja lebih keras dan mudah-mudahan ada kesempatan untuk merasakan Liga 1 musim ini,” harap Kakang di lansir laman resmi klub, Senin (3/1/2022). [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense