BREAKING NEWS
 

Ketum KONI Pusat: Pembinaan Olahraga Harus Bertahap Dan Berkelanjutan

Reporter : WURYANTO
Editor : SRI NURGANINGSIH
Jumat, 29 April 2022 07:40 WIB
Ketum KONI Pusat Marciano Norman. (Foto: Dok Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam upaya membangun prestasi olahraga nasional harus melalui tahapan pembinaan berjenjang dan berkelanjutan.Oleh karenanya semua cabang olahraga harus memiliki pemahaman yang sama.

Hal itu disampaikan Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman dalam sambutannya di sela-sela acara buka puasa bersama (Bukber) dengan sejumlah media di Ming Resto Jakarta, Rabu, (27/4).

Baca juga : Kejuaraan Asia 2022: Jojo Bertahan, The Daddies Terhenti

Sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam menangani pembinaan olahraga prestasi, KONi menurut Marciano akan menata kembali tata kelola dengan mengacu prestasi dunia.

Adsense

“Jenjang prestasi olahraga internasional itu untuk multi event sudah jelas mulai dari SEA Games, Asian Games hingga puncaknya olimpiade,” ujar mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu.

Baca juga : Dishub DKI Berlakukan Buka Tutup Lalin

Kemenpora dengan program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), diakui Marciano juga dalam rangka menuju prestasi puncak olimpiade. DBON ini seperti dikatakan Marciano, menjadi acuan untuk persiapan jangka panjang yakni menuju target 10 besar olimpiade 2032.

Dalam mencapai target itu, lanjut Marciano, Kemenpora pun tentu akan melibatkan semua unsur termasuk KONI Pusat.

Baca juga : Perempuan Indonesia Harus Berdaya Dan Berakhlak

Menanggapi pertanyaan tim review Kemenpora yang merekomendasikan Cabor SEA Games Hanoi Vietnam, Marciano mengatakan tim ini pun sudah bekerja dengan maksimal sehingga bisa menetapkan 32 cabor saja ke SEA Games Hanoi.

Marciano Norman juga merespon usulan salah satu wartawan agar KONI Pusat menggelar diskusi santai tapi berisi tentang bagaimana KONI Pusat ke depan memiliki peran penting dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga Indonesia di tingkat Internasional. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense