BREAKING NEWS
 

Raih Emas Di Vietnam, Zaenal Kini Bidik Asian Games

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Kamis, 19 Mei 2022 20:05 WIB
Atlet balap sepeda Indonesia Zaenal Fanani. (Foto : kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atlet balap sepeda Indonesia Zaenal Fanani sukses mempersembahkan medali emas di SEA Games 2021 Vietnam. Ke depan, Zaenal membidik prestasi di event Asian Games 2023.

Torehan ini menjadi catatan penting bagi Fanani. Selain sesuai target dari pelatih, ternyata ada lompatan besar dibanding SEA Games Philipina yang lalu.

Baca juga : Sabet Juara Umum, Tim Panahan Indonesia Lampaui Target

"Ini sesuai target, yang menggembirakan sesuai hasil SEA Games sebelumnya saya posisi lima dan tidak menyerah alhamdulilah untuk sekarang merebut emas ini," katanya. 

Adsense

Jika di Philipina hanya mampu finis di urutan ke-5, kini dia mampu terdepan dan mempersembahkan emas dengan catatan waktu 1 jam 16 menit 41 detik meninggalkan lawan-lawannya dengan jarak pacu satu sejauh 5,2 Km dan ditempuh dalam empat lap. 

Baca juga : Tim Karate Indonesia Sabet 6 Medali

"Alhamdulillah kali ini SEA Games saya bisa mendapatkan medali dan tidak lupa saya berterima kasih banyak kepada seluruh rakyat Indonesia yang selalu mendukung dan mendoakan saya," kata Zaenal.

"Saya sangat bangga mendapatkan medali emas ini, sesuai target yang pelatih berikan kepada saya, ini sesuai dan sudah maksimal disitu," imbuhnya.

Baca juga : Talasemia Penyakit Keturunan, Kenali Cara Mencegahnya

Usai SEA Games 2021 Vietnam, Zaenal menatap target selanjutnya yakni Asian Games 2023 di Beijing. Zaenal siap berusaha mempersembahkan medali untuk Indonesia tercinta. 

"Diusahakan semaksimal mungkin untuk Indonesia dengan memperoleh medali di ajang tersebut," ucapnya optimistis.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense