BREAKING NEWS
 

Piala AFF U-19 2022 Indonesia vs Brunei Darussalam

Jangan Remehkan Lawan

Reporter : WURYANTO
Editor : DEDE HERMAWAN
Senin, 4 Juli 2022 07:00 WIB
Pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-19 Marselino Ferdinan. (Foto: ANTARA).

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang duel kedua melawan Brunei Darussalam di ajang Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia diminta tidak meremehkan lawan.

Apalagi Tim Garuda Nusantara julukan Timnas Indonesia, kehilangan salah satu pemain kunci, yakni Muhammad Ferrari.

Ferrari mengalami cedera, setelah melawan Vietnam di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2022 yang berakhir imbang tanpa gol di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu malam 2 Juli 2022.

Baca juga : Ini Alasan Ronaldo Cs Cuma Dapat Kaca Mata Lawan Vietnam

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) memastikan Ferrari tidak akan tampil di laga kedua lawan Brunei.

Ferrari mengalami cedera di babak kedua, setelah mencoba mengejar bola, tapi usahanya gagal. Setelah itu, pemain Persija Jakarta tersebut langsung terkapar kesakitan.

“Tetapi belum ada laporan detail. Namun hamstring memang cedera parah dan butuh waktu satu bulan untuk bisa pulih,” kata STY.

Baca juga : Besok Lawan Vietnam, Shin Tae Yong Buta Kekuatan Lawan

Menurut STY, saat menghadapi Vietnam, pasukannya memang belum bekerja efektif dalam hal menyerang.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan beberapa kali kesulitan mengalirkan bola ke lini depan. Umpan dari pemain tengah Timnas Indonesia U-19 dapat dipotong lawan atau tidak tepat sasaran.

Namun, kondisi ini bisa diperbaiki oleh Garuda Nusantara. Sebab, usai laga melawan Vietnam, STY bakal mengasah kembali serangan Garuda Nusantara.

Adsense

Baca juga : Relawan Mau Tekan Banteng?

“Saya akui, finishing kami kurang baik untuk cetak gol. Perlu timing yang pas, kecepatan bola juga harus baik. Itu harus diperbaiki, itu juga yang disayangkan, seharusnya bisa cetak gol,” ujar pelatih asal Korea Selatan ini.

STY meminta anak asuhnya tidak menganggap enteng Brunei yang pada laga pertama menelan kekalahan telak 0-7 dari Myanmar. Dia tetap akan memelajari skuad Brunei secara detail.

“Yang saya tahu mereka kemasukan tujuh gol lawan Myanmar. Tetapi saya mendengar performa mereka lumayan baik. Jadi Timnas tetap harus fokus mempersiapkan tim dengan baik untuk pertandingan lawan Brunei,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense