Dewan Pers

Dark/Light Mode

Piala Presiden 2022

Target Persib: Menang Dan Rotasi Pemain Muda

Kamis, 23 Juni 2022 13:46 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto :persib)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto :persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Robert Alberts menegaskan dua targetnya di ajang Piala Presiden 2022. Dia ingin memberikan hiburan kepada bobotoh. Namun di saat yang sama, ia juga ingin memberi kesempatan bermain terhadap para pemain muda, terutama yang baru bergabung. 

Menurutnya, dua target itu bisa berjalan seiringan. "Kami tetap melakukan rotasi pemain. Hari ini (Selasa, 21 Juni 2022) kami kembali memasukkan dua pemain baru dari U-19. Jadi, kami benar-benar melakukan rotasi pemain, tapi kami pun ingin terus bermain di Bandung," katanya dilansir laman resmi klub, Kamis (23/6).

Skuad Maung Bandung menjalani laga terakhir Grup C Piala Presiden 2022 dengan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. Di laga itu, tim asuhan Robert Alberts meraih kemenangan 1-0 dan sukses lolos dari fase tersebut.

Berita Terkait : DPR Apresiasi Eks Mendag Lutfi Penuhi Panggilan Kejagung

"Bobotoh ingin Persib menang di Bandung. Jadi, kami memadukan antara suguhan terhadap semua orang agar bisa menikmati sepakbola. Di saat yang sama, para pemain muda kami bisa menyatu ke dalam tim," tambah pelatih asal Belanda tersebut. 

Selain menjalani tiga laga di fase grup, Persib selalu melakukan rotasi pemain tidak hanya dari susunan 11 pemain pertama, tapi juga pergantian pemain di tengah pertandingan. Ini bertujuan untuk memberi sejumlah pemain muda di dalam tim mendapat kesempatan bermain. 

Kiper Persib, Fitrul Dwi Rustapa dan penyerang Arsan Makarin mendapat kesempatan itu di laga kontra Persebaya Surabaya. Sedangkan, bek kiri David Kevin Rumakiek, Robi Darwis dan Ridwan Ansori baru mendapat kepercayaan itu di laga kontra Bhayangkara FC.

Berita Terkait : Pentingnya Menjaga Ketahanan Pangan

Saat ini Robert memberikan waktu istirahat bagi David da Silva dan kawan-kawan supaya kembali fresh untuk menatap babak perempat final Piala Presiden 2022.

“Kami akan istirahat empat hari karena turnamen ini cukup sibuk untuk kami. Pemain butuh istirahat sejenak dan menghabiskan waktu beberapa tanpa sepakbola,” kata pelatih asal Belanda tersebut.

Robert mengatakan, setelah beristirahat, anak asuhnya akan bersiap menatap perempat final, Juli mendatang. Ia pun berharap, Persib akan bisa tampil di Bandung sebagai tuan rumah.

Berita Terkait : Duh, Macan Kemayoran Dibantai Klub Raffi Ahmad 5-1

“Kami akan mulai berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi perempat final. Jika tidak salah kami berada di peringkat pertama di babak grup. Sehingga kami akan bermain di tanggal 1 Juli. Jika benar sesuai aturan, kami akan bermain di Bandung karena itu sudah dicantumkan di dalam regulasi,” ungkapnya. ■