Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala AFC 2022

Kedah FC Vs Bali United, Pelatih Teco Sudah Kantongi Kelemahan Lawan

Kamis, 23 Juni 2022 10:04 WIB
Para pemain Bali United saat latihan. (Foto : Baliutd)
Para pemain Bali United saat latihan. (Foto : Baliutd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedah Darul Aman FC menjadi lawan perdana yang harus dihadapi oleh Bali United dalam fase grup Piala AFC 2022.

Pada laga yang akan berlangsung pada Jumat (24/6) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Serdadu Tridatu memasang target kemenangan.

Persiapan matang pun dilakukan oleh Bali United demi meraih tiga poin pertama di Grup G.

Baca juga : Giliran 26 Pemain Timnas Wanita Ikut TC Di Jakarta

Menghadapi skuad Sang Kenari –julukan Kedah FC- pelatih Bali United, Stefano Cugurra tentu telah mengantongi peta kekuatan sang lawan

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra pun mengomentari kondisi tersebut. Meski sang lawan memiliki keuntungan dari sisi persiapan, tetapi pelatih asal Brasil ini tetap menghormati Kedah FC.

Kolektor tiga gelar juara Liga 1 ini juga mengaku telah mengantongi peta kekuatan Sang Kenari. Apalagi Coach Teco juga pernah melatih klub Malaysia, Kuala Muda Naza pada tahun 2009 silam.

Baca juga : Piala Presiden 2022, Madura United Pantang Remehkan Tim Debutan

Hal tersebut membuatnya mengetahui karakteristik permainan klub-klub asal Negeri Jiran tersebut.

“Tim Kedah adalah tim tradisional dari Malaysia, saya juga sudah pernah bekerja di sana sehingga tahu klub kuat serta pemain bagus di sana. Kami harus respek dengan Kedah dan bekerja keras untuk memenangkan pertandingan pertama,” jelas Coach Teco.

Pelatih berusia 47 tahun tersebut juga optimis Bali United mampu meraih hasil positif di laga ini. Dengan bekal sebagai tim tuan rumah, Coach Teco memohon dukungan dari para suporter setia Serdadu Tridatu untuk menyemangati perjuangan para pemain di lapangan.

Baca juga : Thomas Doll Sudah Nyetel Dengan Skuad Persija

“Saya pikir kehadiran suporter Bali United bisa memberi semangat buat kami sekaligus memberi tekanan untuk tim-tim lawan. Pasti kami di rumah (Stadion Kapten I Wayan Dipta) bisa mendapat hasil positif,” imbuh Coach Teco.

Menyandang status sebagai runner up Liga Super Malaysia, Kedah FC berpotensi menjadi lawan tangguh bagi Serdadu Tridatu di grup ini.

Saat ini, anak asuh Aidil Sharin tersebut masih menempati peringkat ke-4 klasemen sementara liga Malaysia dengan koleksi 14 poin hasil 4 menang, 2 kalah, dan 3 hasil imbang. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.