Dark/Light Mode

Piala AFF U-20

Ronaldo Cs Waspada Vietnam Dan Thailand

Selasa, 28 Juni 2022 12:24 WIB
Striker timnas U-19, Ronaldo Kwateh. (Foto : Ist)
Striker timnas U-19, Ronaldo Kwateh. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga perdana lawan Timnas Vietnam U-19 pada Piala AFF U-19 2022 yang berlangsung awal bulan depan.

Media Vietnam menyoroti kemampuan Ronaldo Kwateh yang bakal menjadi ancaman timnya.

Sebelumnya, Ronaldo Kwateh menyebut bahwa persaingan bakal berlangsung sengit karena Indonesia U-19 akan menghadapi tim kuat seperti Vietnam U-19 dan Thailand U-19. Kontra Vietnam akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7) mendatang.

Baca juga : Dirayu Chelsea, Ronaldo Ngaku Masih Betah Di MU

“Semua orang tahu bahwa Piala AFF U-19 2022 menyatukan banyak tim kuat. Misalnya, Vietnam U-19 atau Thailand U-19, mereka semua bagus. Lawan di grup,” kata Ronaldo.

“Namun, saya yakin Timnas Indonesia U-19 lebih kuat dari dua lawan ini. Kami bekerja keras untuk mendapatkan penampilan terbaik di turnamen mendatang,” sambungnya.

Komentar ini menjadi sorotan oleh media Vietnam, The Thao 247. Menurutnya, The Golden Star - julukan Timnas Vietnam U-19, harus waspada dengan kekuatan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Baca juga : Piala AFC, Serdadu Tridatu Siap Tempur Di Kandang

“Ini jelas menjadi grup yang sulit bagi tim tuan rumah saat mengumpulkan 3 besar calon juara, Vietnam U-19, Thailand dan Indonesia,” tulis The Thao 247 dalam laman resminya.

Sementara itu, pelatih Timnas Vietnam U-19, Dinh The Nam, mengatakan tidak gentar menghadapi Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong (STY).

Dinh justru tertantang menghadapi pelatih hebat seperti STY. Sebagaimana diketahui, Timnas Vietnam U-19 akan tergabung dengan Indonesia U-19, Thailand U-19, Myanmar U-19, Filipina U-19, dan Brunei Darussalam U-19 di Grup A Piala AFF U-19 2022.

Baca juga : Giliran 26 Pemain Timnas Wanita Ikut TC Di Jakarta

Menjelang pertandingan, Dinh melemparkan psywar kepada Timnas Indonesia U-19. Dinh mengatakan tidak takut dengan skema permainan yang akan diterapkan Shin Tae-yong. Sebaliknya, ia justru tertantang dan akan mempersiapkan skema terbaik untuk menghadapi Timnas Indonesia U-19.

“Saya sangat ingin menghadapi pelatih yang bagus, termasuk pelatih Shin Tae Yong dari Indonesia U-19. Vietnam U-19 tidak takut dengan tim mana pun,” kata Dinh.

Sementara itu, Dinh sendiri merupakan pelatih yang pernah membawa Timnas Vietnam U-16 mencapai perempat final Piala Asia U-16 2016. Oleh sebab itu, menarik menanti tantangan dari Dinh pada pertandingan pembuka Piala AFF U-19 2022. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.